Letak Tombol di TV Sharp LED Untuk Menghidupkan dan Mematikan

Letak Tombol di TV Sharp LED Untuk Menghidupkan dan Mematikan

KEPOINDONESIA.id - Sharp salah satu merek besar yang biasa membuat barang elektronik rumah tangga mulai dari TV, Kulkas, AC, Mesin Cuci, dan masih banyak yang lainnya. Yang jelas Sharp sudah sangat terkenal dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Dari beberapa barang elektronik TV atau Televisi lah yang paling banyak dimiliki. Walaupun peminat acara TV sudah tidak seperti dulu tetapi selain untuk menonton siara TV, TV bisa kalian gunakan untuk kebutuhan lainnya.

Khususnya TV yang sudah pintar atau smart TV. Bisa untuk memainkan game konsol, menonton kaset DVD, ataupun menonton layaknya dengan memutar video di YouTube ataupun film lewat aplikasi Netflix.

Kembali ke topik, dimana posisi atau letak tombol di TV Sharp?. Mulai dari tombol Power, tombol Volume, dan tombol ganti Channel? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara membuat CCTV menjadi merekam secara otomatis serta cara menghilangkan ikon pesan di layar TV khususnya pengguna parabola.

Letak Tombol di TV Sharp


Untuk letak tombolnya masing-masing tipe TV biasanya berbeda-beda. Untuk tombol Power biasanya ada di bagian bawah khususnya bagian bawah sebelah kanan. Walaupun ada yang di sebelah kiri tetapi rata-rata ada di sebelah kanan bawah.

Sedangkan untuk tombol volume dan pindah siaran ada di sisi samping kanan TV. Bisa tombol volumenya yang ada di atas dan tombol pindah siaran yang ada di bawahnya dan bisa juga kebalikannya.

Fungsi Tombol di TV Sharp


  • Tombol Power: Untuk TV sekarang tombol power rata-rata berfungsi untuk mematikan dan menyalakan TV ke mode standby. Jadi untuk menyalakan saat menonton sudah tidak bisa menggunakan tombol ini dan harus menggunakan remote.
  • Tombol Volume: Tombol volume bisa kalian gunakan untuk menambah suara atau mengurangi suara yang dikeluarkan dari TV supaya tidak terlalu keras atau tidak terlalu kecil.
  • Tombol Channel: Dan tombol channel berfungsi untuk ganti siaran atau saluran dari saluran yang satu ke saluran yang lain. Tentu saja caranya satu persatu tidak cepat seperti menggunakan tombol angka yang ada di remote.

Rata-rata untuk TV sendiri walaupun berbeda merek letak dan fungsi tombolnya sama saja. Khususnya TV LED keatas yang sudah menggunakan layar datar. Nah yang berbeda biasanya pada tombol remotenya.

Untuk remote biasanya tidak sama walaupun dengan merek yang sama. Karena semakin bagus TV nya remotenya pasti berbeda. Karena untuk mendukung fitur yang ada di TV remote disesuaikan dengan spesifikasi dari Televisi itu sendiri.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai telak dan fungsi tombol yang ada di TV Sharp. Sebelum saya akhiri jika kalian memiliki TV tetapi sering rusak kalian harus tau benda-benda apa saja yang bisa merusak TV kalian. Rata-rata tidak kalian sadari dan letaknya berdekatan dengan TV.


EmoticonEmoticon