Fungsi dan Kegunaan Tombol Wash, Rinse, dan Spin di Mesin Cuci

Fungsi dan Kegunaan Tombol Wash, Rinse, dan Spin di Mesin Cuci

KEPOINDONESIA.id - Mesin cuci memiliki beberapa tombol penting yang perlu kalian ketahui. Benar sekali mesin cuci memiliki beberapa tombol jadi jika kalian berharap menggunakan mesin cuci tidak membingungkan saya kira kalian akan kecewa.

Semakin banyak tombol artinya mesin cuci tersebut semakin canggih dan semakin mahal juga harganya. Untuk yang standar saja tombolnya sudah banyak dan sudah lebih dari cukup untuk mencuci sehari-hari.

Masing-masing tombol memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda, jadi jangan sampai keliru. Apabila salah menekan tombol sebenarnya tidak masalah karena jika tidak dapat dilakukan fungsi dari tombol tersebut tidak akan aktif.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa saja tombol penting yang ada di mesin cuci. Namun sebelum lanjut jika kalian belum tau fungsi kode IE dan kode lainnya di mesin cuci kalian bisa baca artikel tersebut. Dan jika tombol mesin cuci tidak berfungsi kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas.

Fungsi Tombol Wash


Tombol ini berfungsi untuk mencuci pakaian yang kalian masukan kedalam mesin cuci. Sebelumnya silakan tambahkan deterjen pada laci deterjen dan tekan tombol ini. Secara otomatis air akan mengisi tabung dan proses pencucian berlangsung.

Fungsi Tombol Rinse


Setelah dicuci umumnya pakaian akan di bilas, nah itu dia fungsi dari tombol Rinse ini. Jadi tombol Rinse berfungsi untuk membilas pakaian yang sudah dicuci untuk menghilangkan busa yang menempel supaya pakaian lebih bersih lagi.

Fungsi Tombol Spin


Tombol ini salah satu tombol yang sering digunakan padahal tidak mencuci dengan mesin cuci. Jadi tombol Spin berfungsi untuk mengerikan pakaian yang sudah dicuci dan di bilas supaya lebih cepat keringnya walau tidak dijemur di sinar matahari langsung.

Fungsi Tombol Economy


Selain Wash, Rinse, dan Spin saya kira ada tombol lainnya yang juga penting yaitu tombol Economy. Tombol ini sangat berguna bagi kalian yang kesulitan air seperti masalah air yang kecil. Bisa digunakan untuk menghemat air atau pakaian yang tidak terlalu kotor.

Selain apa yang sudah saya sebutkan masih ada beberapa tombol lainnya seperti tombol pause yang berfungsi untuk berhenti sementara, water level untuk mengatur jumlah air, soak untuk meredam air dalam jangka waktu tertentu, dan hand wash untuk mencuci pakaian yang berbahan lembut.

Pada manual book saat pembelian mesin cuci kalian bisa pelajari semua fungsi tombol yang ada. Karena terkadang mesin cuci nama tombolnya sama tetapi fungsinya berbeda dan beda nama tombol terkadang fungsinya malah sama.

Sekian pembahasan dari saya mengenai fungsi beberapa tombol yang ada di mesin cuci. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau apa itu fuzzy pada mesin cuci kalian bisa baca artikel mengenai fuzzy yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon