Kamis, 05 September 2019

Macam-Macam Umpan Ikan Betok Dijamin Ampuh Langsung Disambar

Macam-Macam Umpan Ikan Betok Dijamin Ampuh Langsung Disambar

KEPOINDONESIA.id - Memancing merupakan salah satu kegiatan yang sering saya lakukan dulu sewaktu kecil, namun beberapa tahun ini saya belum pernah sekalipun melakukan kegiatan tersebut. Sewaktu memancing, ada salah satu ikan yang pasti saya dapatkan yaitu ikan Betok.

Siapa yang tidak tau ikan betok, siapa yang tidak pernah mendapatkan ikan yang satu ini? saya rasa semua pemancing pernah mendapatkan ikan air tawar yang satu ini. Ikan ini bisa kita temui dimana saja seperti ikan Gabus dan ikan Lele.

Ikan betok pun banyak memiliki nama sebutan seperti halnya lele dan gabus. Ikan ini juga sering dikenal dengan ikan Betik, Menter, Ikan Puyu, dan ikan Papuyu. Ikan betok pun tergolong unik, selain daya tahannya bisa dibilang sama seperti ikan lele ternyata ikan ini bisa berjalan di daratan.

Bukan berjalan, namun lebih tepatnya merayap didaratan untuk mencari sumber air dan makanan yang lebih banyak. Habitatnya pun sama seperti ikan lele dan gabus, namun untuk ikan betok ini lebih luas sampai di paceran yang sempit pun terkadang ada ikan betok ini.

Namun sayangnya untuk di daerah saya ikan ini tidak terlalu diminati, karena biasanya yang dapat ikan betik jika tidak dikasih ke pemacing yang lainnya akan dikembalikan ke kolam atau sungai. Namun jika kalian salah satu pemancing yang salah satu targetnya ikan betik kalian bisa membaca beberapa umpan ikan betok yang patut dicoba.

Sebenarnya untuk memancing ikan seperti ini kebanyakan menggunakan bom umpan ikan betok. Namun kali ini yang akan saya bagikan merupakan umpan yang bisa kalian temui alias bisa dibilang umpan dari alam. Jadi kalian tidak usah membuat racikan jitu ikan betok atau membuat umpan ikan betok dari tepung.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara membedakan jenis kelamin ikan gabus dan 4 makanan kucing Anggora terbaik yang bisa kalian coba. Berikut beberapa umpan hewan untuk ikan betok.

Umpan Jitu Ikan Betok


1. Cacing


Yak umpan yang satu ini bisa dibilang umpan sejuta umat untuk memancing ikan. Kalian bisa menggunakan cacing apa saja untuk mendapatkan ikan betok dengan mudah. Namun saya biasanya menggunakan cacing sapi atau cacing merah, namun jika kedua cacing tersebut sulit ditemukan cacing kalung atau cacing duwel pun jadi.

2. Entung/Enthung


Jika tidak tau apa itu entung, entung ialah ulat daun pisang yang biasa ada di daun pisang yang melingkar. Sebenarnya umpan ini sangatlah jitu untuk semua ikan, khususnya seperti ikan sejenis ikan gabus. Jadi kalian bisa menggunakan entung untuk umpan ikan betok yang ingin kalian pancing.

Namun sayangnya hewan yang satu ini sulit dicari, jadi jika kalian punya umpan yang satu ini saya sarankan ganti pancingan kalian untuk memancing ikan besar seperti ikan lele atau gabus. Karena dijamin hasil dan sensasinya lebih mengasikan.

3. Kansen Tawon Rumah


Seperti halnya entung, umpan yang satu ini merupakan umpan istimewa yang sulit didapatkan. Namun umpan ini merupakan umpan yang bisa kalian gunakan jika menggunakan cacing saja ikan kurang tertarik dan saat stok entung pun juga sudah habis.


4. Ulat Bambu


Jika ingin menggunakan umpan yang lebih mahal dan lebih jitu, kalian bisa menggunakan ulat bambu atau cilung sebagai umpan ikan betok. Untuk cilung ini mudah dicari, karena kalian cukup membelinya ke toko pakan burung biasanya ada, tidak seperti entung yang harus cari sendiri.

5. Jangkrik


Terakhir kalian bisa menggunakan jangkrik untuk umpan ikan betok. Seperti halnya ulat bambu kalian bisa membeli jangkrik pada toko yang menjual pakan burung. Jangkrik ini juga sering digunakan untuk mencing ikan-ikan rakus lainnya seperti Gabus dan Bawal.

Nah itu dia beberapa umpan jitu yang bisa kalian gunakan untuk memancing ikan betok. Sebenarnya umpan bisa apa saja mulai dari bancet ataupun belalang kecing, yang terpenting yaitu skill, keterampilan dan alat mancing kita yang mendukung atau tidak.


EmoticonEmoticon