Apa Yang Disebut Main Camera? Ini Dia Penjelasannya

Apa Yang Disebut Main Camera? Ini Dia Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya 1, kini sudah banyak smartphone yang memiliki modul kamera lebih dari 2 hingga ada yang memiliki 5 modul kamera. Tentu saja dari masing-masing modul kamera memiliki lensa yang berbeda.

Ada beberapa lensa yang biasanya menemani kamera utama yaitu lensa Wide Angle, Ultrawide, Depth Sensor, dan Macro. Semakin banyak modul kamera kemungkinan besar HP yang kalian miliki bisa memiliki semua lensa tadi.

Saat kalian melihat review sebuah ponsel pintar pasti kalian sering mendengar istilah Main Camera. Main Camera adalah salah satu kamera yang wajib ada sejak dahulu sebelum rata-rata kamera sebuah smartphone lebih dari 1.

Dari beberapa modul yang ada, Main Camera pasti lebih baik dari segi Megapixel ataupun fitur yang disediakan. Seperti namanya modul ini sebagai lensa yang digunakan untuk keperluan umum.

Supaya kalian tau apa yang dimaksud dengan Main Camera kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan membahas mengenai apa yang disebut dengan Main Camera. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti bagaimana cara mengatasi fitur NFC yang tidak berfungsi serta kenapa izin ditolak saat menghapus atau memindahkan file. Apa sih yang disebut dengan Main Camera? simak penjelasan saya dibawah ini.

Seperti namanya Main Camera ialah Kamera Utama. Kamera Utama adalah modul kamera belakang yang memiliki Megapixel yang paling besar. Secara umum Kamera Utama hanya satu yaitu kamera belakang yang memiliki Megapixel terbesar.

Kamera ini bisa digunakan untuk memotret dan merekam video dengan fitur yang sangat lengkap dari pada mode kamera lainnya jika memang ada. Tetapi banyak juga yang menganggap semua kamera belakang disebut sebagai Main Camera atau Kamera Utama.

Tetapi menurut saya Kamera Utama seharusnya hanya satu yang memiliki Megapixel yang besar serta fitur yang lengkap karena sebagai Kamera Utama. Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Main Camera atau Kamera Utama, semoga kalian paham.

Sering mendengar istilah pop-up camera tetapi belum tau artinya? jika kalian tidak tau arti pop-up camera kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan pop-up camera. Pop-up camera adalah salah satu informasi kamera yang ada di smartphone keluaran terbaru.


EmoticonEmoticon