5 Cara Mengatasi Aplikasi PPSSPP Gold Keluar Sendiri Saat Dibuka

5 Cara Mengatasi Aplikasi PPSSPP Gold Keluar Sendiri Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - PPSSPP dan PPSSPP Gold merupakan satu-satunya emulator untuk Android dan memang emulator dari PPSSPP ini tidak duanya. Untuk sekarang ini mungkin banyak yang tidak tau kegunaan dari emulator PPSSPP.

Emulator PPSSPP biasanya digunakan untuk memainkan game yang buat game smartphone khususnya Android. Sebagai contoh game dari PS 2, supaya bisa dimainkan perlu menggunakan emulator PPSSPP untuk menampilkan kontrolnya.

Karena game ini dibuat tanpa kontrol di layar karena memang tidak dibuat untuk smartphone alias untuk konsol game. Sebenarnya menggunakan PPSSPP atau PPSSPP Gold gampang-gampang susah.

Nah apabila kalian mengalami PPSSPP keluar sendiri dan tidak dapat dibuka kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas kenapa emulator PPSSPP berhenti sendiri saat dibuka. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mencegah iklan muncul di game Android serta cara mengatasi game PUBGM gyroscope nya terbalik.

Tutup Aplikasi PPSSPP dan PPSSPP Gold


Yang pertama kalian bisa tutup aplikasi PPSSPP atau PPSSPP Gold. Antara PPSSPP dan PPSSPP Gold sebenarnya sama saja. Yang Gold harus bayar dan ini seperti doNasi kepada developer. Tidak hanya kalian tutup saja tetapi hapus juga dari recent apps.

Hentikan Paksa Aplikasi di Info Aplikasi


Apabila masih belum berhasil kalian bisa hentikan paksa aplikasi lewat info aplikasi. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi aplikasi Android yang error seperti berhenti sendiri. Jadi silakan akses info aplikasi PPSSPP atau PPSSPP Gold lalu hentikan paksa.

Hapus Cache atau Data Aplikasi


Masih tidak bisa dibuka dan selalu berhenti sendiri? kamu bisa coba hapus cache aplikasi. Apabila hapus cache tidak berhasil kalian bisa coba hapus data aplikasi khususnya jika aplikasi PPSSPP masih sebentar di install dan belum banyak datanya.

Perbarui Aplikasi PPSSPP dan PPSSPP Gold


Berikutnya kalian bisa coba perbarui aplikasi PPSSPP dan PPSSPP Gold di Play Store. Benar sekali karena ini aplikasi resmi dan tersedia di Play Store jadi untuk update atau memperbaruinya kalian tidak perlu repot-repot.

Reboot Perangkat


Dan yang terakhir kalian bisa reboot perangkat yang kalian miliki. Cara ini bisa kalian coba terakhir apabila beberapa cara yang sudah saya bahas sebelumnya belum berhasil. Silakan coba saja apakah berhasil atau tidak.

Jadi itu dia beberapa cara mengatasi aplikasi PPSSPP atau PPSSPP Gold yang keluar atau berhenti sendiri. Selain kendala ini mungkin kalian pernah mengalami kendala lainnya seperti game tidak bisa dimainkan di PPSSPP.

Untuk permasalahan ini mungkin akan saya bahas nanti saja. Karena tentu saja akan sedikit panjang jika saya bahas langsung sekarang. Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa menggunakan PPSSPP gampang-gampang susah.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara mengatasi data seluler HP Android yang tidak bisa dimatikan. Ada beberapa penyebab kenapa data seluler tidak dapat dimatikan jadi silakan kalian baca saja untuk tau penyebab dan cara mengatasinya.


EmoticonEmoticon