Cara Mengatasi Gyroscope Terbalik di Game PUBG Mobile

Cara Mengatasi Gyroscope Terbalik di Game PUBG Mobile

KEPOINDONESIA.id - Banyak game online yang mendukung gyroscope supaya memudahkan pengguna mengontrol permainan. Walaupun memudahkan bagi yang tidak biasa gyroscope memang sulit digunakan bahkan bisa mengganggu jalannya permainan.

Tidak hanya game online saja saya rasa game offline juga banyak yang mendukung fitur gyroscope. Gyroscope ada pada game-game yang memang membutuhkannya seperti pada game FPS, Battle Royale, dan juga bisa ditemui di game Racing.

Supaya pengguna bisa mengaturnya fungsi gyroscope ada di pengaturan dan secara default tidak aktif. Bagi yang ingin menggunakannya bisa langsung mengaktifkan dukungan gyroscope di setelan game dan bagi yang tidak ingin menggunakannya tidak perlu mengaktifkan fungsi gyroscope.

Semakin bagus gyroscope semakin mudah dan presisi saat digunakan. Untuk masalah tersebut sebenarnya tergantung dan sebanding dengan perangkat yang kalian miliki. Semakin tinggi spesifikasi perangkat yang kalian miliki tentu saja sensor gyroscope nya semakin bagus.

Jadi presisi atau tidaknya tergantung dari jenis dan kualitas sensor gyroscope. Akan tetapi apakah kalian pernah mengalami gyroscope terbalik saat digunakan seperti saat digunakan di game PUBG Mobile?. Saya yakin ada yang pernah mengalaminya dan ada yang belum pernah sama sekali. 

Tidak banyak yang mengalaminya karena ini hanya perbedaan sensor antara perangkat dengan aplikasi tetapi ternyata pihak pengembang PUBG Mobile tau bahwa hal tersebut bisa terjadi. Jadi sebenarnya kalian bisa mengatasi gyroscope yang terbalik di aplikasi PUBGM dengan mudah.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya? caranya mudah sekali. Tetapi sebelum saya lanjutkan bagaimana caranya kalian bisa baca artikel mengenai cara buat tulisan berwarna di game Free Fire serta solusi mengatasi game Asphalt 9 tidak bisa dimainkan.

Untuk mengatasi gyroscope yang terbalik di game PUBG Mobile kalian hanya perlu mengaktifkan satu setelan yang ada di pengaturan. Caranya silakan kalian masuk ke Opsi dan cari opsi Reverse Giroskop pada menu Dasar.

Jika gyroscope kalian terbalik dan posisi opsi tersebut belum aktif silakan kalian aktifkan saja. Atau bisa kalian sesuaikan dengan keadaan di perangkat kalian. Jika saat tidak diaktifkan terbalik maka kalian harus mengaktifkannya.

Tetapi jika ternyata terbalik karena Reverse Giroskop aktif maka lebih baik kalian matikan saja. Jadi tergantung kondisi saat kalian mencoba bermain game PUBG Mobile menggunakan gyroscope.

Jika menggunakan gyroscope tidak nyaman dan kalian kalah terus lebih baik kalian matikan saja. Bisa karena memang kalian tidak ahli menggunakan gyroscope atau gyroscope tidak memadahi.

Dan sebelum saya akhiri belakangan ini banyak yang mengalami Layanan Google Play terus berhenti. Jika kalian juga mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai solusi dan cara mengatasi Layanan Google Play yang terus berhenti sendiri.


EmoticonEmoticon