Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Bisa Dimatikan

Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Bisa Dimatikan

KEPOINDONESIA.id - Dengan mengaktifkan data seluler kalian bisa terhubung dengan internet lewat perangkat ponsel pintar yang kalian miliki. Data seluler bisa di aktifkan dan di matikan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

Jika diaktifkan terus selain cukup menguras kuota juga bisa menguras baterai. Sedangkan jika dimatikan saat tidak digunakan bisa menghemat kuota internet dan menghemat baterai perangkat supaya tidak cepat habis.

Data seluler yang tidak bisa dimatikan sering terjadi di beberapa kondisi. Tidak hanya data seluler tetapi Bluetooth dan wifi yang tidak bisa dimatikan juga sering dialami oleh beberapa pengguna.

Tetapi untuk pembahasan kali ini saya hanya akan membahas mengenai data seluler yang tidak bisa dimatikan. Data seluler yang tidak bisa dimatikan membuat beberapa orang menjadi bingung.

Kesannya data seluler error karena tombol sudah di tekan dan dimatikan tetapi data seluler masih tetap hidup. Lalu bagaimana mengatasi data seluler yang tidak bisa di nonaktifkan di perangkat Android?

Jika kalian ingin tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi koneksi wifi tidak bisa dimatikan serta tidak bisa mengirim pesan ke 4444, 3636, dan ke nomor premium lainnya.

Cara Menonaktifkan Data Seluler Yang Tidak Bisa Dimatikan


1. Matikan Lewat Status Bar


Seperti yang kalian ketahui di beberapa perangkat Android memiliki widget data seluler yang memudahkan pengguna dalam mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler. Dari pengalaman saya widget tersebut kadang error.

Widget tidak bisa ditekan dan tidak berfungsi untuk mematikan atau mengaktifkan data seluler. Misalnya kalian juga menggunakan widget kalian bisa mematikan data seluler lewat tombol yang ada di status bar.

2. Aktifkan Mode Pesawat


Untuk mengatasi masalah yang sering muncul berkaitan dengan internet kalian bisa menggunakan mode Pesawat. Kalian bisa mengaktifkan mode pesawat dan menonaktifkannya untuk mengatasi masalah data seluler tidak bisa dimatikan.

Cara ini sangat manjur untuk mengatasi permasalahan seperti itu. Tidak hanya data seluler masalah lainnya seperti sinyal tiba-tiba hilang juga bisa kalian atasi dengan cara ini.

3. Reboot Perangkat


Dengan 2 langkah diatas seharusnya kalian sudah bisa mematikan data seluler yang tidak bisa di nonaktifkan. Akan tetapi jika tetap tidak bisa dimatikan silakan kalian reboot perangkat kalian karena dengan mereboot perangkat masalah yang terjadi akan terselesaikan.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi data seluler yang tidak bisa dinonaktifkan. Ketiga cara diatas sudah sering saya coba dan bisa kalian terapkan untuk mengatasi masalah data seluler.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian bisa baca tips menghilangkan iklan di game. Iklan di game bisa kalian hilangkan khususnya game offline. Jika kalian ingin menghilangkan iklan di game offline kalian bisa baca artikel tersebut.


EmoticonEmoticon