1 KG Ikan di Pasar Berapa Ekor? Apakah Banyak atau Sedikit

1 KG Ikan di Pasar Berapa Ekor? Apakah Banyak atau Sedikit

KEPOINDONESIA.id - Ikan bisa menjadi alternatif lauk pauk selain daging dan ayam. Ikan banyak sekali jenisnya mulai dari ikan air tawar dan ikan air laut. Bisa kalian sesuaikan dengan selera orang rumah supaya ikan tersebut dapat dinikmati.

Karena jika membeli ikan yang tidak disukai biasanya jika sudah dimasak tidak akan dimakan. Umumnya membeli ikan 1 KG sudah lebih dari cukup untuk 2 sampai 3 hari. Nah yang menjadi pertanyaan yaitu 1 KG dapat berapa ikan?.

Ini sebenarnya sangat relatif tergantung dari ukuran dan berat ikan. Tetapi akan saya bahas secara umum supaya kalian tau. Karena memang ini sangat relatif jadi apa yang akan saya bahas tidak bisa kalian gunakan sebagai acuan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan fasos dan fasum serta berapa rata-rata biaya parkir di alun-alun kota di suatu wilayah.

Untuk ikan seperti ikan lele, ikan nila, ikan mujair, dan ikan bandeng biasanya untuk 1 KG bisa mendapatkan 7 sampai 8 ikan dengan ukuran sedang. Ukuran sedang disini yaitu tidak kecil dan tidak berukuran yang terlalu besar.

Sedangkan untuk ikan gurame biasanya untuk 1 KG kalian bisa mendapatkan 3 sampai 4 ikan gurame ukuran sedang. Ukuran sedang disini agak besar karena untuk ikan gurame jika terlalu kecil kurang mantap.

Dan untuk ikan kecil seperti ikan wader dan sejenisnya kalian bisa dapat banyak sekali Antara 40 sampai 80 ikan tergantung dari ukuran itu sendiri. Yang jelas banyak dan bisa kamu masak berbagai masakan.

Seperti yang sudah saya jelaskan ini tergantung dari ukuran dan berat ikan itu sendiri, jadi kalian bisa pilih langsung saat membelinya. Jika suka yang besar pasti akan dapat sedikit tetapi jika ingin yang lebih banyak kalian harus pilih ukuran yang lebih kecil.

Sayangnya terkadang ukuran ikan terbatas, karena penjual sudah menentukan ukuran ikan yang pas dijual. Seperti 1 KG isi 6 atau 1 KG isi 8. Tidak masalah baik besar atau kecil jika kalian pintar mengolahnya tetap saja enak.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan saking pundi dan tidak pundi dalam Bahasa Jawa. Banyak yang belum tau khususnya yang memang bukan orang Jawa.


EmoticonEmoticon