Kamis, 20 September 2018

10 kota terpopuler di wilayah Jepang yang wajib kalian kunjungi

Bunga Sakura

KEPOINDONESIA.id - Jepang adalah negara yang kaya akan budaya dan keindahan alam, tidak hanya itu saja. Warga negara Jepang sering disebut juga “Nihonjin” yang rata-rata memiliki kreatifitas yang tinggi. Maka dari itu banyak produk dan karya dari negeri sakura sangat dikenal oleh dunia.

Keindahan alam dan budaya Jepang memang sudah tidak diragukan lagi untuk dijadikan tempat wisata. Selain memiliki pemandangan yang indah, kota-kota di Jepang juga memiliki kisah dan ciri khas masing-masing.

Berikut 10 kota terpopuler di wilayah Jepang yang wajib kalian kunjungi.

1. Kyoto (京都市)
Kyoto dahulunya sempat menjabat sebagai ibukota Negara Jepang dan tempat tinggal Kaisar dari tahun 1794 sampai 1868. Namun sekarang ini Kyoto merupakan salah satu kota di negara Jepang yang terbesar ke-7 dengan populasi kurang lebih sekitar 1,4 juta jiwa.

Selama berabad-abad, Kyoto sering hancur oleh perang dan sering terjadi kebakaran, namun karena nilai historisnya yang sangat tinggi, Kota Kyoto tidak tercantum dalam daftar kota sasaran bom atom dan terhindar dari serangan udara selama Perang Dunia II.

Kyoto memiliki Kuil yang tidak terhitung jumlahnya. Kuil di Kyoto dan historis lainnya yang memiliki struktur bernilai tinggi dan tetap bertahan hidup di kota ini. Kota Kyoto juga termasuk kota yang paling indah di dunia dan memiliki kurang lebih 137 penginapan.

2. Tokyo (東京)
Tokyo merupakan ibu kota Jepang yang sekarang. Kota besar yang bertempat di tengah-tengah Jepang dan dekat dengan gunung Fuji ini sudah sangat metropolis dan juga paling padat penduduknya.

Trlihat dari salah satu dari 47 prefektur Jepang, yang terdiri dari 23 bangsal pusat kota dan beberapa kota, serta desa-desa di sebelah barat pusat kota. Kepulauan Izu dan Ogasawara juga merupakan bagian dari wilayah Tokyo.

3. Osaka (大阪市)
Osaka pada saat ini memiliki populasi kurang lebih 9 juta penduduk dan Osaka adalah salah satu Kota terbesar ketiga di Jepang.

Yang paling penting dari Osaka yaitu karena Osaka telah menjadi lokomotif ekonomi dari wilayah Kansai selama berabad-abad. Osaka sebelumnya juga dikenal sebagai Naniwa.

Waktu sebelum Periode Nara, ketika modal yang digunakan telah dipindahkan dengan pemerintahan masing-masing saat pergantian kaisar baru, Naniwa pernah menjadi ibukota negara Jepang, yang pertama dan yang pernah dikenal.

4. Sapporo, Hokkaido (札幌市,北海道)
Hokkaido adalah kota yang terbesar ke-2 di Jepang bagian utara dan paling tidak berkembang dari empat pulau utama di wilayah Jepang.

Cuaca Hokkaido sangat ekstrim pada musim dingin dengan banyak salju, suhu di bawah nol dan laut beku, sementara pada musim panas tidak mendapatkan panas dan lembab seperti di bagian lain negara.

Hokkaido memiliki keunggulan pada keindahan alam yang dimilikinya, para pecinta snowboarders atau pendaki gunung sangat menyukai daerah ini.

Aktifitas dan waktu yang tepat bila berkunjung ketempat ini adalah berkemah dan bersepeda pada bulan Juni sampai September. Dan yang terkenal di Hokkaido adalah kota Sapporo. Sapporo merupakan kota terbesar di Hokkaido.

5. Yokohama (横浜市)
Yokohama adalah kota terbesar ke-2 di Jepang dengan populasi lebih dari 3 juta penduduk. Yokohama terletak kurang dari setengah jam dari Tokyo dengan kereta api, dan merupakan Ibukota Prefektur Kanagawa.

Menjelang akhir Periode Edo (1603-1867), di mana Jepang mempertahankan kebijakan isolasi diri, pelabuhan Yokohama adalah salah satu yang pertama dibuka untuk perdagangan luar negeri padatahun 1859.

Akibatnya, Yokohama cepat tumbuh dari sebuah desa nelayan kecil menjadi salah satu kota utama di Jepang.

6. Nagasaki (長崎市)
Memang pada masa lalu Nagasaki adalah kota yang kelam akibat menjadi sasaran bom atom. Namun saat ini Nagasaki sudah berkembang dan menjadi kota pelabuhan yang menarik dan terletak di pulau Kyushu dan Ibukota Nagasaki Prefecture.

Sebagai salah satu kota terdekat Jepang port ke daratan Asia, Nagasaki telah menjadi peran penting dalam hubungan perdagangan luar negeri selama berabad-abad.

Dalam sejarah baru, Nagasaki menjadi kota ke-2 setelah Hiroshima yang dihancurkan oleh bom atom pada akhir Perang Dunia II.

7. Ishigaki (石垣島)
Pulau Ishigaki merupakan pulau utama pada Kepulauan Yaeyama dan pusat transportasi di kawasan itu. Ishigaki City, adalah kota paling selatan Jepang, dan merupakan pusat perkotaan Yaeyama serta bandara utama di wilayah ini.

Terdapat juga terminal perahu, serta banyak hotel, toko-toko, restoran dan bar. Laut biru dan pasir putih yang ditemukan di sekitar Ishigaki membuat pulau ini istimewa.

8. Kagoshima (鹿児島市)
Kagoshima adalah kota utama di selatan Kyushu dan ibukota Prefektur Kagoshima. Kota ini sering dibandingkan dengan Italia, karena iklimnya yang sama ringan serta pohon palem yang berjajar di jalan.

9. Hakodate, Hokkaido (函館市)
Hakodate adalah kota terbesar ketiga di wilayah Hokkaido, dan terletak di ujung selatan pulau tersebut. Hakodate terkenal dengan pemandangan yang indah untuk dinikmati dari Gunung Hakodate dan memiliki banyak makanan laut yang lezat dan segar.

Sebagai salah satu kota pelabuhan di Jepang yang pertama dan dibuka untuk perdagangan internasional setelah era negara isolasi, Hakodate telah mengalami pengaruh yang terkenal dari luar negeri.

10. Kobe Prefektur Hyogo (神戸市)
Kobe merupakan Ibukota dari Prefektur Hyogo dan salah satu dari 10 kota terbesar di wilayah Jepang. Terletak antara laut dan pegunungan Rokko, Kobe juga dianggap salah satu kota di Jepang yang paling menarik. Kobe sendiri telah menjadi kota pelabuhan penting selama berabad-abad.


EmoticonEmoticon