Pengertian Fasum dan Fasos di Lingkungan Tempat Tinggal

Pengertian Fasum dan Fasos di Lingkungan Tempat Tinggal

KEPOINDONESIA.id - Membeli tanah untuk dibangun rumah atau membeli rumah sudah jadi tidak boleh sembarangan. Selain harus memilih lokasi yang aman, cukup ramai, dan bebas dari bencana alam seperti banjir kalian harus memperhatikan jangkauan Fasum dan Fasos.

Kalian tidak ingin bukan ingin ke pasar tetapi sangat jauh atau ingin ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas juga jauh. Lokasi boleh sedikit terpencil akan tetapi jangkauan ke tempat-tempat seperti yang sudah saya sebutkan harus mudah dan dekat.

Banyak yang tidak berfikir saat membeli tanah atau rumah asalkan tempatnya sesuai mereka tidak memikirkan akses untuk ke Fasos dan Fasum. Bagi yang tidak ada yang tau, semakin banyak Fasum dan Fasos yang bisa kalian jangkau dengan cepat itu semakin baik.

Oleh karena itu Fasum dan Fasos salah satu nilai jual yang biasanya ditawarkan oleh penjual tanah atau pengembang perumahan. Yang menjadi pertanyaan ialah apa itu Fasum dan apa itu Fasos? kenapa harus diperhatikan?.

Penjelasan tentang Fasos dan Fasum akan saya jelaskan oleh karena itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara merawat pompa air supaya awet serta cara memperbaiki kran yang menetes.

Fasum - Fasilitas Umum


Fasum atau Fasilitas Umum merupakan fasilitas yang diadakan untuk kepentingan umum dan bisa digunakan oleh siapa saja seperti jalan raya, taman, pasar, dan masih banyak yang lainnya.

Semakin banyak fasilitas yang bisa kalian jangkau dengan mudah dan cepat itu lebih baik. Biasanya lokasi yang dekat dengan Fasum dan Fasos berada di perkotaan, tetapi jika sabar kalian bisa mendapatkannya di perkampungan.

Fasos - Fasilitas Sosial


Fasos atau Fasilitas Sosial adalah fasilitas yang diadakan untuk kepentingan sosial masyarakat seperti Masjid, Puskesmas, Balai Desa, dan masih banyak yang lainnya. Mudahnya Fasilitas yang memudahkan dalam urusan sosial kemasyarakatan.

Lokasi yang bagus ialah lokasi yang dekat dengan fasilitas sosial untuk anak dan kesehatan. Dekat dengan SD, SMP, dan SMA/Sederajat serta dekat dengan Puskesmas. Tidak harus sangat dekat, maksimal 15 menit sampai ke fasilitas tersebut.

Tidak perlu tau dan memahami perbedaan keduanya yang terpenting kalian tau fasilitas-fasilitas apa yang penting dan wajib kalian pertimbangkan. Karena kedepannya tidak ada yang tau apa yang akan terjadi.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sering kedatangan sales ke rumah? kalian bis baca cara menolak sales door to door yang menawarkan produk dan barang tertentu.


EmoticonEmoticon