4 Cara Mengatasi Widget Cuaca Tidak Berubah Saat Malam dan Siang Hari

4 Cara Mengatasi Widget Cuaca Tidak Berubah Saat Malam dan Siang Hari

KEPOINDONESIA.id - Widget cuaca sangat membantu dan cukup keren untuk membuat layar depan HP menjadi lebih menarik. Seperti jika sudah pagi dan siang berubah menjadi terang dan jika sudah malam akan berubah menjadi gelap seperti malam hari.

Selain itu jika terang maka ada gambar matahari, jika cuaca mendung ada awan hitam, dan jika sudah hujan ada awan seperti sedang meneteskan air hujan. Baik widget cuaca bawaan atau dari aplikasi pihak ketiga saya kira semuanya seperti itu.

Karena dari beberapa widget sederhana lainnya widget cuaca lah yang paling dioptimalkan. Bagaimana jika widget cuaca tidak berubah. Alias jika sudah malam tidak berubah muncul bulan dan gelap dan jika hujan tidak muncul awan dan hujannya.

Ini bisa terjadi dan bagi saya hal biasa, baik di HP Android ataupun iOS yang ada di iPhone. Nah bagaimana cara mengatasi widget cuaca error dan tidak berubah saat kondisi cuaca berubah? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menambah widget di iPad dan iPhone jika kalian menggunakan keduanya. Selain itu jika semua widget yang kalian tambahkan tidak berfungsi kalian bisa baca artikel mengenai widget yang tidak berfungsi

HP Berat dan Lag


Seperti yang kalian ketahui widget bekerja di latar belakang. Perubahan cuaca dan suhu bekerja di latar belakangan dengan mengambil data dari server. Jika HP yang kalian miliki berat atau lemot sudah pasti akan mempengaruhi widget cuaca ini.

Widget Cuaca Berhenti


Ini masih ada kaitannya dengan HP yang berat, tetapi terkadang juga terjadi di HP flagship. Apabila kalian jarang menggunakan dan melihat widget cuaca widget akan secara otomatis berhenti karena tidak terhubung ke internet. Jadi harus kamu akses terlebih dahulu.

Koneksi Internet Bermasalah


Seperti yang saya katakan sepenuhnya widget cuaca mengambil data dari server dan sudah dipastikan harus selalu terhubung ke internet. Jika koneksi internet bermasalah atau HP kalian tidak terhubung ke internet maka widget tidak akan dapat mendapatkan data pembaruan cuaca.

Lokasi Cuaca Tidak Tepat


Ini sering terjadi oleh karena itu wajib kalian atur secara manual. Sebagai contoh kalian tinggal di Kota Semarang. Silakan kalian atur lokasi cuacanya di Kota Semarang atau bisa lebih spesifik lagi seperti kecamatan atau lurah.

Dari apa yang sudah saya alami biasanya widget cuaca tidak memperbarui data cuaca karena widget cuaca berhenti. Di iPhone sendiri widget cuaca sering berhenti walaupun akan langsung update otomatis setelah beberapa detik.

Asalkan selalu terhubung ke internet atau jarang tidak terhubung widget cuaca akan selalu memperbarui data secara realtime. Jika hujan akan berubah dan jika sudah reda dan mulai terang juga akan berubah.

Sekian pembahasan dari saya mengenai widget cuaca di layar utama atau layar depan yang tidak berubah tampilannya. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami aplikasi di layar depan tidak bisa dipindah atau dihapus kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi kendala tersebut.


EmoticonEmoticon