Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan MIUI di Xiaomi

Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan MIUI di Xiaomi

KEPOINDONESIA.id - Notifikasi pembaruan selalu muncul untuk mengingatkan pengguna supaya pengguna melakukan pembaruan atau update. Hal tersebut dilakukan karena berbagai alasan salah satunya supaya kinerja aplikasi dan perangkat menjadi lebih baik.

Hampir semua aplikasi sekarang ini akan memberitahu pengguna bahwa versi aplikasi perlu di perbarui. Tidak hanya aplikasi sistem operasi dan antarmuka juga perlu di perbarui seperti versi MIUI.

MIUI cukup sering memberikan pembaruan kepada pengguna supaya pengguna mendapatkan update versi terbaru. Tetapi sayangnya tidak selamanya update berjalan dengan lancar alias bug tetap saja ada.

Oleh karena itu banyak pengguna mengabaikan pembaruan MIUI di Xiaomi. Setelah di abaikan tetapi tetap saja notifikasi pembaruan akan muncul terus. Bagi sebagian orang ini cukup mengganggu karena biasanya tidak bisa dihapus.

Jika kalian mengalami notifikasi update MIUI tidak bisa di hapus dari notifikasi bar kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan trik yang bisa kalian coba untuk menghilangkan notifikasi pembaruan yang tidak bisa hilang.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti solusi memeriksa pembaruan Android lama serta cara menghilangkan ikon Alarm di Android.

Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan di Android


1. Silakan kalian matikan data seluler lalu buka Setelan lalu pilih menu Tentang telepon

Silakan kalian matikan data seluler lalu buka Setelan lalu pilih menu Tentang telepon

2. Kemudian pilih Versi MIUI

Kemudian pilih Versi MIUI

3. Setelah kalian mengakses halaman pembaruan MIUI tanpa mengaktifkan data seluler maka notifikasi pembaruan yang ada di notifikasi bar akan hilang 

Setelah kalian mengakses halaman pembaruan MIUI tanpa mengaktifkan data seluler maka notifikasi pembaruan yang ada di notifikasi bar akan hilang

Jadi intinya kalian hanya perlu mengakses menu Versi MIUI tanpa mengaktifkan data seluler. Cara ini pada perangkat saya berhasil dan selalu berhasil saat notifikasi pembaruan muncul kembali. Jika kalian sebal dengan notifikasi tersebut kalian bisa mencoba cara ini. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak bisa melakukan pembaruan di Xiaomi? jika kalian mengalami gagal mengunduh pembaruan kalian bisa baca artikel tentang solusi mengatasi pembaruan Xiaomi tidak bisa di unduh. 


EmoticonEmoticon