Cara Menambah Widget di iPhone dan iPad

Cara Menambah Widget di iPhone dan iPad

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya di Android saja widget juga bisa kalian tambahkan di iOS di perangkat iPhone yang kalian miliki. Antara iOS dan Android memang saling bersaing, Android mencoba menambahkan beberapa fitur yang ada di iOS.

Sedangkan iOS mencoba beberapa tampilan yang ada di Android seperti widget. Sebenarnya jenis widget yang ada di iOS tidak sama seperti yang ada di Android tetapi sama seperti widget yang ada di Windows Phone dan Symbian.

Terlepas dari itu semua peran widget memang sangat penting. Sebagai contoh widget cuaca, kalian bisa menambahkan widget cuaca di layar depan atau home screen supaya lebih mudah melihat prakiraan cuaca di sekitar.

Untuk cara menambah widget di Android yaitu dengan cara menahan lama di bagian home screen sampai muncul beberapa menu dan pilih Widget, bagaimana jika di iOS yang ada di iPhone? apakah sama seperi di Android.

Tentu saja berbeda, tetapi untuk konsepnya bisa dibilang sama. Supaya lebih jelas langsung saya saya bahas. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengunci aplikasi yang ada di iPhone serta mengatasi kamera HP goyang saat digunakan.

Cara Menambah Widget di iOS


1. Kalian tahan lama di bagian layar depan sampai seperti gambar dibawah, lalu pilih ikon Tambah (+) untuk menambahkan widget

Kalian tahan lama di bagian layar depan sampai seperti gambar dibawah, lalu pilih ikon Tambah (+) untuk menambahkan widget

2. Selanjutnya silakan kalian cari dan pilih widget yang ingin kalian tambahkan

Selanjutnya silakan kalian cari dan pilih widget yang ingin kalian tambahkan

3. Maka widget siap kalian tambahkan

Maka widget siap kalian tambahkan

4. Posisikan widget sesuai keinginan kalian lalu tekan Selesai untuk menyimpannya

Posisikan widget sesuai keinginan kalian lalu tekan Selesai untuk menyimpannya

Bagaimana, sangat mudah bukan hampir sama seperti di Android. Jika widget yang ada membosankan dan kalian butuh widget yang unik, keren dan fungsional kalian bisa menambahkan widget khusus. Nanti jika sempat akan saya bahas cara menambah widget tambahan untuk iPhone dan iPad. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Kesehatan Baterai iPhone kalian turun setelah update iOS, apakah berbahaya?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel tentang Battery Health iPhone yang turun setelah iOS diperbarui. 


EmoticonEmoticon