Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan Perubahan Akun atau Data

Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan Perubahan Akun atau Data

KEPOINDONESIA.id - Saat menyimpan perubahan ketika sudah kalian edit apapun itu pasti perubahan tersebut harus benar-benar tersimpan. Karena jika tidak benar-benar tersimpan apa yang sudah kalian lakukan tidak akan berpengaruh alias proses pengeditan gagal. 

Sebagai contoh saat mengedit informasi di akun Google atau ketika mengedit foto dan video lewat aplikasi Google Foto. Perubahan harus tersimpan supaya apa yang sudah kalian pilih seperti efek bisa diterapkan.

Bagaimana jika perubahan tersebut tidak tersimpan seperti "Tidak dapat menyimpan perubahan"? ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Dan apa yang kalian edit dan ingin simpan juga sangat berpengaruh.

Kasus seperti diatas sering terjadi di beberapa produk Google seperti di aplikasi Google Foto dan di aplikasi Google Spreadsheet. Untuk lebih jelas mengenai tidak bisa menyimpan perubahan yang sering kalian alami kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi email atau password incorrect serta cara hapus penyimpanan game Mobile Legends yang aman supaya tidak terhapus semua.

Error, Bisa Coba Lagi


Yang pertama karena error saat proses penyimpanan. Ini hal yang lumrah jadi kalian bisa coba edit dan ubah apa yang sebelumnya sudah kalian ubah lalu coba simpan kembali. Rata-rata akan berhasil dan jika masih gagal bisa ikuti cara berikutnya.

Ada Perubahan Yang Tidak Valid


Perubahan tidak valid yaitu perubahan yang tidak bisa disimpan oleh sistem jadi menyebabkan proses penyimpanan tidak berhasil. Tidak valid disini bermacam-macam kalian bisa analisa sendiri.

Coba Lagi Nanti


Dan yang terakhir bisa kalian coba nanti atau lain hari karena kemungkinan sedang error. Jika sudah error kalian coba lagi tidak akan bisa dan kalian akan capek sendiri karena apa yang sudah kalian edit dan ubah tidak akan tersimpan.

Kalian bisa coba terus sampai bisa tersimpan, jika tidak bisa kalian bisa coba edit atau ubah kembali dan simpan. Yang jelas masalah seperti ini sifatnya hanya sementara saja tetapi jika ingin dirubah dan disimpan langsung sekarang memang sedikit merepotkan.

Tidak hanya pada produk Google saja tetapi bisa kalian coba dan terapkan di semua aplikasi dan layanan. Sebagai contoh kalian tidak bisa menyimpan nama kontak yang baru saja kalian edit atau tidak bisa menyimpan perubahan di Google Dokumen.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai solusi dari kendala tidak dapat menyimpan perubahan. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan pesan kadaluwarsa di Telegram kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon