Solusi Mengatasi SIM Tidak Sah di iPhone

Solusi Mengatasi SIM Tidak Sah di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Masalah yang mungkin sering dialami pengguna iPhone yaitu masalah tidak ada layanan alias sinyal di iPhone hilang karena faktor tertentu. Dan salah satu faktor yang belakangan ini membuat pengguna iPhone ketar-ketir yaitu adanya pemblokiran IMEI pada perangkat iPhone yang tidak resmi.

Tidak hanya di iPhone saja sebenarnya, akan tetapi masalah ini cukup populer dikalangan pengguna iPhone. Nah selain masalah tidak ada layanan ada masalah lain yang hampir serupa karena membuat sinyal menjadi hilang.

Masalah yang saya maksud ialah "SIM tidak sah". Jadi bukan tertulis "Tidak ada layanan" melainkan masalah lainnya tertulis "SIM tidak sah". Efeknya keduanya sama yaitu jaringan seluler hilang atau sinyal hilang dan tidak mau muncul.

Kenapa bisa begitu dan bagaimana cara mengatasi masalah SIM tidak sah di perangkat iPhone? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Yang jelas kalian tidak perlu khawatir karena SIM tidak sah adalah masalah sederhana dan mudah diatasi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sebelumnya pernah saya bahas. Seperti arti tanda tanya (?) di sinyal HP serta perbedaan antara IMEI 1 dan IMEI 2 di HP dengan dual SIM Card.

Penyebab SIM Tidak Valid atau SIM Tidak Sah di iPhone


Untuk faktor penyebabnya sangat bervariasi dan yang jelas masalah ada pada Kartu SIM atau SIM Card bukan karena hardware atau software. Jadi kalian tidak usah cemas dan khawatir karena ini sifatnya sementara asalkan kalian mengikuti solusi yang akan saya bahas nanti.

Mungkin masalah serupa juga sering terjadi di Android hanya saja tanpa keterangan. Jadi ketika Kartu SIM ditambahkan sinyal tidak muncul. Padahal jika ditambahkan ke perangkat lain muncul atau ada.

Solusi Mengatasi SIM Tidak Sah di Perangkat iPhone


Masalah SIM tidak valid atau SIM tidak sah terjadi karena Kartu SIM tidak terbaca dengan benar alias pada bagian kuningan SIM Card kotor. Solusinya yaitu silakan kalian lepaskan Kartu SIM yang ada di iPhone kalian.

Lalu bersihkan dengan cara ditiup, dilap dengan baju atau tisu, dan pastikan benar-benar bersih. Jika sudah bersih bisa kalian tambahkan lagi dan lihat hasilnya. Jika masih belum muncul artinya perangkat iPhone kalian belu dimatikan lalu dinyalakan lagi supaya SIM Card terbaca.

Sederhana sekali bukan? jadi masalahnya pada SIM Card yang tidak terbaca dengan benar akibat kotor atau yang lainnya. Bukan karena IMEI iPhone yang kalian miliki terblokir atau masalah pada baseband.

Dari keterangannya sebenarnya sudah terlihat perbedaannya bahwa SIM tidak sah masalah pada Kartu SIM. Sedangkan jika tidak ada layanan artinya perangkat tidak bisa terhubung ke jaringan efek dari IMEI diblokir misalnya.

Sekian artikel kali ini mengenai SIM tidak sah dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai saat menelpon sudah terhubung tetapi tidak terdengar suara. Ada beberapa faktor penyebab jadi kalian harus nilai sendiri penyebab mana yang sedang kalian alami.


EmoticonEmoticon