4 Cara Mengatasi Halaman Tidak Bisa Diterjemahkan di Google Chrome

4 Cara Mengatasi Halaman Tidak Bisa Diterjemahkan di Google Chrome

KEPOINDONESIA.id - Sering mengalami tidak bisa menerjemahkan halaman di Google Chrome? jika kalian sering mengalaminya maka kalian tidak sendiri. Karena saya dan orang lain juga sering mengalami kendala yang sama saat menggunakan Google Chrome.

Halaman atau situs web yang sering ingin saya terjemahkan yaitu yang berbahasa Inggris. Jadi saat menerjemahkan halaman atau situs web yang berbahaya Inggris ke Bahasa Indonesia supaya mudah dipahami.

Nah saat ingin menerjemahkan terkadang tidak bisa dan muncul keterangan seperti "Ups halaman ini tidak dapat diterjemahkan". Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana supaya terjemahan yang ada di Chrome berfungsi?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai tidak bisa streaming video lewat Google Chrome serta cara mengatasi Google Chrome di PC dan laptop yang tidak bisa diperbarui.

Muat Ulang Halaman


Yang pertama kalian bisa muat halaman ketika kalian tidak bisa menerjemahkan halaman tersebut. Pastikan halaman 100% sudah berhasil dimuat karena jika belum sepenuhnya dimuat terkadang fitur terjemahan tidak dapat berfungsi.

Tekan Tombol Terjemahkan


Apabila halaman tidak diterjemahkan secara otomatis kalian bisa terjemahkan secara manual dengan menekan tombol terjemahkan. Caranya mudah saja silakan kalian akses menu Google Chrome maka kalian akan menemukan tombol tersebut.

Terjemahan di Situs Dibatasi


Bagi kalian yang tidak tau ada beberapa situs oleh pemiliknya yang memang disengaja supaya tidak bisa diterjemahkan atau tidak dapat diterjemahkan ke salah satu bahasa. Jadi jika sudah seperti ini kalian tidak akan bisa menerjemahkan situs tersebut.

Coba Gunakan Browser Lain


Yang terakhir kalian bisa coba gunakan browser lain selain Google Chrome. Yang harus kalian pastikan browser tersebut memiliki fitur terjemahan. Jika tidak memiliki fitur terjemahan maka kalian tidak akan bisa menerjemahkannya.

Apa bisa menerjemahkan situs web tanpa bantuan fitur terjemahan yang ada di browser? tentu saja bisa. Ada beberapa situs terjemahan yang bisa kalian gunakan untuk menerjemahkan sebuah situs web juga. 

Kenapa halaman dengan bahasa Inggris selalu diterjemahkan ke Bahasa Indonesia? ini kemungkinan kalian mengaktifkan selalu terjemahkan halaman. Lebih baik itu tidak perlu kalian aktifkan dan terjemahkan jika dibutuhkan saja.

Sekian pembahasan dari saya mengenai halaman tidak bisa diterjemahkan menggunakan Google Chrome. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin ganti bahasa Google Chrome ke bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, atau Malaysia kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon