Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome

KEPOINDONESIA.id - Merubah bahasa aplikasi menjadi Bahasa Indonesia bisa kalian lakukan supaya memudahkan kalian dalam bernavigasi. Walaupun begitu untuk beberapa setelan umum saya kira semua orang sudah tau maksudnya dalam bahasa Inggris.

Sebagai contoh Setting sama dengan Pengaturan, Delete sama dengan Hapus, dan Advanced Setting alias Setelan Lanjutan. Tetapi supaya lebih mudah lagi merubah ke bahasa yang kita kuasai adalah pilihan yang tepat.

Contohnya jika kalian menggunakan aplikasi Google Chrome, baik di perangkat desktop atau mobile. Seharusnya bahasa di Chrome akan langsung menjadi Bahasa Indonesia jika bahasa perangkat yang kalian gunakan juga Bahasa Indonesia.

Jika tidak kalian bisa mengganti bahasa aplikasi secara manual sesuai Bahasa yang kalian kuasai. Bagaimana caranya? cara sangat mudah. Tetapi yang akan saya contohkan kali ini yaitu merubah bahasa Google Chrome versi mobile tepatnya pada perangkat Android.

Sedangkan untuk perangkat desktop seperti Windows kemungkinan besar caranya sama alias bisa kamu ubah di Setelan>Lanjutan>Bahasa. Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan tutorial cara mengganti bahasa di Google Chrome.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengganti bahasa di IDM supaya menjadi Bahasa Indonesia serta apa yang dimaksud dengan Sherlock atau Sherlok.

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi di Google Chrome


1. Silakan kalian buka Google Chrome lalu pilih Menu

Silakan kalian buka Google Chrome lalu pilih Menu

2. Kemudian pilih Setelan

Kemudian pilih Setelan

3. Setelah di Setelan silakan kalian gulir ke bawah dan pilih Bahasa

Setelah di Setelan silakan kalian gulir ke bawah dan pilih Bahasa

Mudah sekali bukan, tetapi menurut saya aplikasi yang ada sekarang ini cukup canggih. Akan menyesuaikan dengan bahasa perangkat supaya pengguna lebih dimudahkan. Jika tidak menyesuaikan kalian bisa mengaturnya sendiri. 

Bingung dengan apa yang dimaksud dengan Sale dan Discount? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang apa itu Discount dan Sale. Walaupun terlihat sama dan mirip tetapi keduanya memiliki sedikit berbedaan. 


EmoticonEmoticon