Solusi Mengatasi Tidak Bisa Update Google Chrome di Windows

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Update Google Chrome di Windows

KEPOINDONESIA.id - Memperbarui aplikasi browser biasanya enggan saya lakukan karena tanpa diperbarui browser tetap bisa digunakan baik untuk browsing atau mengunduh. Tetapi entah kenapa belakangan ini saya suka memperbarui browser khususnya Google Chrome.

Google Chrome salah satu browser terpopuler dan bisa dibilang berada di urutan paling atas. Banyak yang mengatakan bahwa Chrome berat khususnya pada perangkat Windows akan tetapi Google Chrome tetap menjadi primadona.

Tampilan Chrome yang sudah familiar dengan fitur yang banyak serta dukungan dari produk Google dan sinkronisasi menggunakan akun Google menjadikan Google Chrome bisa diandalkan untuk urusan pekerjaan.

Saya pikir proses update atau pembaruan aplikasi Google Chrome di Windows akan selalu lancar karena biasanya Google Chrome akan diperbarui secara otomatis. Tetapi nyatanya perkiraan saya salah dan kasus Google Chrome di Windows tidak bisa diperbarui ternyata bisa terjadi.

Apapun yang kalian coba lakukan saat ingin memperbarui Chrome lewat Bantuan>Tentang Google Chrome tidak akan membantu. Lalu bagaimana mengatasi Chrome yang tidak bisa diperbarui di Windows dengan "error code 3: 0x80040902", "error code 7: 0x80040801", dan yang lainnya?.

Kalian bisa baca artikel ini sampai selesai dengan satu cara saya jamin langsung berhasil. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengganti bahasa aplikasi Google Chrome serta foto atau gambar tidak bisa dibuka setelah disimpan dari internet.

Solusi untuk mengatasi Google Chrome Windows yang tidak bisa memperbarui secara otomatis karena error yaitu dengan cara memperbaruinya secara manual. Tenang saja nantinya data di Chrome yang lama akan langsung terbaca di Chrome yang baru jika kalian malas untuk login kembali.

Caranya simple sekali yaitu kalian bisa download Chrome versi terbaru langsung di situs Google Chrome lalu download filenya. File .EXE yang akan kalian download jelas versi terbaru dan kalian tidak usah cemas.

Setelah berhasil kalian download silakan kalian buka dan install maka proses pembaruan Chrome akan langsung berlangsung. Jika sudah selesai artinya Google Chrome baru sudah siap digunakan. Nah uniknya versi yang sebelumnya masih ada.

Supaya tidak bingung lebih baik kalian hapus saja Google Chrome versi sebelumnya supaya nantinya tidak salah saat membuka. Data semua situs yang ada di Chrome versi lama akan langsung terbaca di Chrome versi terbaru tanpa perlu login ulang.

Sedangkan untuk penyebab kenapa Chrome di Windows tidak bisa diperbarui yaitu karena Google Chrome yang kalian gunakan sudah sangat usang dan lama yang membuat sistem Chrome kesulitan menentukan update untuk Chrome tersebut.

Itu saja yang bisa saya jelaskan saya yakin cara ini berhasil tanpa perlu hapus cache dan cookie Google Chrome, restart perangkat atau yang lainnya. Jika sudah di versi terbaru kalian tidak usah cemas karena nantinya akan diperbarui secara otomatis.

Sebelum saya akhiri apakah kalian tau cara membuka jendela atau window baru di Google Chrome? ya benar sekali yang saya maksud jendela bukan tab. Jika kalian belum tau kalian bisa baca cara membuka jendela baru di Google Chrome versi desktop.


EmoticonEmoticon