Penyebab Baterai TWS atau AirPods Tidak Sama Antara Kanan dan Kiri

Penyebab Baterai TWS atau AirPods Tidak Sama Antara Kanan dan Kiri

KEPOINDONESIA.id - Headset kabel ataupun TWS akan nyaman digunakan apabila kanan dan kiri mengeluarkan suara yang sama. Alias sama-sama kencang dan sama-sama jelas, tidak besar sebelah atau tidak kecil sebelah yang membuat pengalaman mendengarkan musik dan lagu menjadi berkurang.

Jika sudah seperti itu 100% pengalaman mendengarkan musik dan lagu favorit kalian akan berkurang sangat banyak. Bahkan lebih baik mendengarkan langsung lewat speaker HP daripada lewat headset bluetooth ataupun headset kabel.

Yang menjadi pertanyaan kenapa suara di headset atau earbuds terkadang tidak sama? bisa kecil sebelah kiri dan kencang sebelah kanan atau sebaliknya suara kencang sebelah kiri dan kecil sebelah kanan.

Ini sebenarnya hal yang lumrah apabila TWS atau earbuds yang kalian miliki sudah berumur. Khususnya yang sering kalian gunakan setiap hari dan penggunaannya cukup ekstrim seperti digunakan untuk jogging, melakukan aktivitas, sampai saat tiduran.

Bagaimana jika baterai antara TWS sebelah kanan dan kiri tidak sama? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara pairing TWS yang benar supaya TWS tidak cepat rusak serta cara mendengarkan lagu dan musik lewat Telegram.

TWS Sering Digunakan Sebelah


Penyebab paling memungkinkan yang menyebabkan baterai TWS antara kanan dan kiri tidak sama yaitu karena TWS atau earbuds sering kalian gunakan sebelah. Baik yang kanan atau yang kiri saja jadi penggunaannya masing-masing TWS tidak tersinkron. Ini hal biasanya jadi tidak perlu kalian khawatirkan.

Jenis Musik dan Lagu Yang Diputar


Apabila musik atau lagu yang kalian putar mendukung stereo alias bukan mono maka sudah dipastikan suara yang keluar dari TWS sebelah kanan dan sebelah kiri akan berbeda. Karena berbeda penggunaan baterainya juga akan berbeda. Jika sebelah kiri vokal dan sebelah kanan musik maka TWS yang sebelah kanan yang akan cepat habis baterainya.

Volume Saat Sedang Digunakan


Volume sebenarnya mengatur kedua TWS atau earbuds. Jadi jika kalian atur volume ke angka 10 maka keduanya berada di volume angka 10. Masih ada hubungannya dengan jenis musik dan lagu yang diputar, jika sebelah kanan ternyata lebih menguras baterai ditambah volume tinggi maka baterai juga akan cepat habis saat menggunakan volume tinggi.

Karena Faktor Umur


Apabila TWS atau earbuds yang kalian miliki sudah berumur 1 tahun atau lebih wajar saja jika baterai keduanya tidak habis secara bersamaan. Asalkan selalu kalian simpan di casing atau case saya kira kalian tidak akan mengalami kehabisan baterai TWS saat di situasi yang penting.

Wajar saja persentase baterai TWS atau earbuds yang tidak sama antara kiri dan kanan. Tetapi jika suara dari kanan dan kiri tidak sama ini yang perlu kalian perhatikan. Artinya TWS yang kalian miliki sudah bermasalah, error, dan mungkin saja sudah rusak.

Untuk kendala suara TWS yang tidak sama mungkin saka saya bahas nanti. Karena memang saya hanya membahas mengenai baterai TWS yang tidak sama untuk pembahasan kali ini. Jika saya lanjutkan tentu saja terlalu panjang pembahasannya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai persentase baterai TWS tidak sama antara kiri dan kanan. Sebelum saya akhiri jika TWS atau earbuds yang kalian miliki hanya bunyi sebelah kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon