Arti Kata IB, AC, dan DC di Sosial Media TikTok dan Instagram

Arti Kata IB, AC, dan DC di Sosial Media TikTok dan Instagram

KEPOINDONESIA.id - TikTok dan Instagram salah satu tempat yang cocok bagi kalian yang suka menonton video pendek tetapi menghibur dan bermanfaat. Tidak seperti YouTube, konten video di Instagram dan TikTok durasinya dibatasi.

Walaupun dibatasi, nyatanya banyak konten yang ada di kedua Sosial Media tersebut cukup menarik walaupun durasinya pendek. Terkadang video potongan-potongan dari TikTok dan Instagram dijadikan satu dan di unggah ke YouTube oleh seseorang.

Bagi kalian yang sering menonton video di Instagram khususnya di TikTok, pasti sering melihat beberapa kata yang akan saya bahas pada kolom komentar video TikTok. Kata tersebut yaitu AC, IB, dan DC.

Saya yakin walaupun jarang kalian temui, pasti kalian pernah melihatnya jika kalian memang penggemar berat TikTok. Pasti kalian bertanya, apasih arti dari ketiga kata tadi. Oleh sebab itu kali ini saya akan sedikit mengulas tentang arti AC, IB, dan DC.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang kata-kata yang mungkin tidak kalian ketahui. Seperti apa itu FYA dan FYI serta apa yang dimaksud FL di Facebook.

Yang pertama saya akan bahas yaitu IB. IB singkatan dari Inspiration By. Singkatnya seseorang yang bertanya menggunakan kata IB bertanya kepada pengunggah atau pemilik konten tentang inspirasi yang dia dapatkan dari mana.

Biasanya komentar ini muncul pada video TikTok yang masih fresh dan baru. Selain fresh, konten video tersebut menarik dan bisa saja akan menjadi trending di TikTok. Selain IB ada juga AC.

AC atau Audio Credit merupakan kata yang digunakan untuk menanyakan tentang judul lagu atau musik. Selain judul lagu, penggunaan AC juga bisa digunakan untuk bertanya tentang semua hal yang berkaitan tentang audio yang ada di video terkait. Ini sama seperti SC yang memiliki arti Source.

Yang terakhir yaitu DC. DC sendiri memiliki banyak pengertian, banyak kata yang bisa disingkat menjadi DC. Misalnya Delete Contact, Don't Care, dan Disconnect. Untuk di TikTok mungkin arti Don't Care lebih cocok.

Nah itu dia penjelasan mengenai AC, IB, dan DC. Semoga artikel ini membantu kalian yang sedang mencari ketiga arti tersebut. Selain itu da CR yang memiliki arti Copyright serta CF yang memiliki arti Close Friends.


EmoticonEmoticon