Cara Mencari, Memutar, dan Mendengarkan Lagu Lewat Telegram

Cara Mencari, Memutar, dan Mendengarkan Lagu Lewat Telegram

KEPOINDONESIA.id - Tidak banyak yang tau selain Discord kalian bisa memutar dan mendengarkan lagu dan masuk lewat Telegram. Memang lebih banyak yang memanfaatkan fitur yang ada di Discord akan tetapi sebenarnya kalian juga bisa melakukannya di Telegram.

Memutar lagu dan musik di Telegram sama seperti jika kalian memutar lagu lewat aplikasi pemutar musik. Kalian harus memiliki filenya terlebih dahulu karena tidak bisa diputar secara online seperti Spotify atau YouTube.
 
Nah untuk bisa memutar lagu di Telegram kalian bisa cari channel Telegram yang memang khusus untuk memutar musik dan lagu di Telegram. Ada banyak sekali channel atau saluran Telegram yang serupa tetapi kali ini saya akan mencontohkan menggunakan "Gudang Lagu".

Di channel Gudang Lagu banyak musik dan lagu yang di unggah oleh pemilik dan pengelola channel. Memang kalian tidak bisa mencari semua lagu favorit kalian akan tetapi setidaknya dengan memutar lagu bisa menghilangkan rasa bosan.

Lalu bagaimana cara mencari dan memutar musik dan lagu lewat Telegram? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi aplikasi Winamp tidak bisa memutar lagu serta apa arti bahasa gaul Jaman Gawul Pale-Pale yang populer di Facebook.

Cara Memutar Lagu dan Musik Lewat Telegram


1. Kalian bisa buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian kalian bisa cari channel yang menyediakan musik atau lagu. Sebagai contoh saya akan menggunakan Gudang Lagu

Kalian bisa buka aplikasi Telegram lalu pada kolom pencarian kalian bisa cari channel yang menyediakan musik atau lagu. Sebagai contoh saya akan menggunakan Gudang Lagu

2. Akan ada banyak lagu dan musik yang sudah disediakan oleh pengelola channel. Maka kalian bisa unduh terlebih dahulu sebelum memutarnya

Akan ada banyak lagu dan musik yang sudah disediakan oleh pengelola channel. Maka kalian bisa unduh terlebih dahulu sebelum memutarnya

3. Setelah kalian unduh bisa langsung kalian putar

Setelah kalian unduh bisa langsung kalian putar

4. Kalian berhasil memutar dan mendengarkan lagu dari Telegram

Kalian berhasil memutar dan mendengarkan lagu dari Telegram

Mudah sekali bukan, jika kalian tidak ingin menggunakan aplikasi pemutar lagu online seperti Spotify atau Joox dan kalian sedang malas menggunakan YouTube kalian bisa manfaatkan channel yang ada di Telegram. Hanya sebatas penghilang rasa sepi lagu yang ada saya kira lebih dari cukup. 

Sayangnya jika dilihat memang tidak ada fitur untuk melanjutkan lagu dan musik secara otomatis. Jadi jika selesai kalian harus memutarnya lagi atau bisa ganti lagu yang lain karena ada banyak lagu yang bisa kalian putar dan dengarkan. 

Sekian penjelasan dari saya dan sebelum saya akhiri apakah kalian sering melihat video FMV dan M/V? jika sering melihatnya apakah kalian tau arti kedua video tadi?. Jika tidak kalian bisa baca artikel mengenai arti M/V dan FMV pada video yang ada di YouTube. 


EmoticonEmoticon