Cara Mengatasi TWS atau AirPods Hanya Bunyi Sebelah

Cara Mengatasi TWS atau AirPods Hanya Bunyi Sebelah

KEPOINDONESIA.id - AirPods atau TWS akan lebih nyaman jika kalian gunakan keduanya. Sama halnya menggunakan headset suara yang kalian dengarkan akan lebih terasa terdengar jika kedua telinga kalian menggunakan headset.

Di beberapa situasi memang menggunakan satu TWS atau AirPods tidak masalah seperti saat menelpon, mendengarkan musik di keramaian yang mewajibkan kita tetap fokus, atau saat mengendarai kendaraan supaya lebih aman.

Karena jika menggunakan keduanya bisa mengganggu pendengaran kita. Bagaimana jika AirPods atau TWS hanya berbunyi sebelah? baik yang sebelh kanan atau yang sebelah kiri?. Ini bisa terjadi dan perlu segera kalian atasi.

Jika tidak segera kalian atasi bisa saya TWS atau AirPods yang satunya bisa mati dan rusak selamanya. Untuk lebih jelas langsung saya kalian baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan menarik lainnya.

Seperti jika kalian tau apa itu DTS Sound dan Dolby Digital kalian bisa baca artikel mengenai antara keduanya lebih baik yang mana. Selain itu jika kalian mengalami aplikasi Radio FM di HP kalian yang bunyinya kemresek kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi hal tersebut.

Periksa Baterai di Kedua TWS


Pertama kalian bisa periksa baterai di kedua TWS, siapa tau di TWS atau AirPods yang tidak berbunyi baterainya sudah mau habis atau bahkan sudah habis. Cek juga case nya apakah ada sisa baterai untuk mengisi daya atau tidak.

Ada Kotoran di Bagian Speaker


Misalnya tidak ada masalah di kedua TWS atau AirPods silakan kalian cek pada bagian speaker apakah ada kotoran atau tidak. Kotoran bisa mengganggu dan mempengaruhi suara yang dikeluarkan jadi silakan kalian cek dan bersihkan.

Pairing atau Sambungkan Kembali


Baterai keduanya penuh dan tidak ada kotoran, kemungkinan besar ini hanya karena error. Jadi silakan kalian pairing ulang atau sambungkan kembali antara TWS atau AirPods dengan perangkat yang kalian gunakan untuk memutar musik dan lagu.

Update Software


Yang terakhir kalian bisa coba update software TWS yang kalian gunakan. Baik TWS dari merek tertentu atau AirPods dari Apple pasti memiliki software. Jadi silakan cek pembaruan jika ada silakan perbarui.

Kasus AirPods ataupun TWS yang hanya bunyi sebelah bisa terjadi karena penggunaan baterainya tidak akan sama. Oleh karena itu menyimpan TWS ke case sangatlah penting supaya TWS keduanya dalam posisi baterai yang penuh.

Asalkan tidak terjatuh, tertekan, atau tidak masuk ke air kendala ini bisa kalian atasi dengan mencari faktor penyebabnya. Jadi silakan kalian analisa terlebih dahulu kendalanya dimana supaya kalian bisa memperbaiki TWS yang hanya bunyi sebelah tadi.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai bunyi earphone atau headset antara kiri dan kanan yang tidak sama. Bunyi yang tidak sama tentu saja tidak nyaman ketika kalian gunakan untuk mendengarkan sebuah lagu.


EmoticonEmoticon