Cara Pairing TWS Yang Benar Supaya Tidak Error

Cara Pairing TWS Yang Benar Supaya Tidak Error

KEPOINDONESIA.id - Pairing atau menghubungkan TWS, headset bluetooth, atau earbuds yang benar ternyata belum banyak diketahui pemiliknya. Kenapa menyambungkan atau menghubungkan TWS harus benar? ada beberapa alasannya.

Yang pertama supaya kalian bisa segera menggunakan TWS atau headset bluetooth. Dan yang kedua supaya TWS tidak mudah error karena bluetooth yang ada di TWS bekerja secara otomatis jadi jika cara pairing salah bisa menyebabkan TWS error dan tidak bisa pairing.

Secara umum baik AirPods, TWS, atau earbuds cara pairing nya sama saja. Jadi apa yang akan saya bahas kali ini berlaku untuk semua jenis perangkat yang bisa disebut sebagai TWS atau True Wireless Stereo.

Lalu bagaimana cara menyambungkan dan pairing yang benar? untuk tau caranya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa TWS hanya bunyi sebelah walau digunakan keduanya serta cara mengatasi headset kabel suara kanan dan kiri tidak sama.

Hidupkan Bluetooth di HP


Cara pertama yaitu kalian aktifkan atau hidupkan bluetooth di perangkat yang kalian miliki yaitu pada HP atau smartphone yang kalian punya. Baik di Android atau iOS silakan aktifkan bluetoothnya terlebih dahulu.

Keluarkan TWS Yang Ingin Digunakan Dari Case


Yang berikutnya kalian bisa keluarkan TWS yang ingin kalian gunakan baik satu saja atau keduanya dari dalam case. Bisa langsung kalian pasangkan ke telinga untuk memudahkan kalian mengetahui apakah TWS sudah berhasil terhubung atau belum.

Hubungkan Secara Manual


Jika TWS baru pertama kali dihubungkan ke perangkat kalian harus menghubungkan secara manual. Caranya silakan kalian akses menu bluetooth di HP yang kalian miliki lalu tekan hubungkan mana nama bluetooth yang sesuai dengan nama TWS yang kalian miliki.

TWS Berhasil di Sambungkan


Kini TWS berhasil disambungkan atau di pairing dan bisa kalian gunakan untuk mendengar musik di Spotify, menonton video di YouTube, atau menelpon di WhatsApp. Asalkan TWS masih dalam jangkauan dan baterai masih tersedia TWS akan terus terhubung.

Antara mengeluarkan TWS dari case terlebih dahulu dengan mengaktifkan bluetooth di HP terlebih dahulu lebih baik yang mana. Setahu saya untuk lebih baiknya kalian mengaktifkan bluetooth yang ada di HP sebelum mengeluarkan TWS dari case.

Cara ini dilakukan supaya saat keluar dari case TWS bisa langsung mendeteksi bluetooth yang tersedia dan minim error. Terlihat sederhana tetapi banyak yang menyepelekan hal ini yang membuat TWS atau earbuds yang dimiliki rusak dan susah pairing.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara menyambungkan TWS dengan HP yang benar. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin kualitas suara dan bass di HP kalian lebih mantap dan bagus lagi kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon