Pengertian Pakaian Bebas Tapi Sopan Saat Melamar Kerja, Interview, atau Datang ke Kantor

Pengertian Pakaian Bebas Tapi Sopan Saat Melamar Kerja, Interview, atau Datang ke Kantor

KEPOINDONESIA.id - Saat ingin melamar pekerjaan dan interview kerja pakaian yang biasa direkomendasikan oleh HRD yaitu bebas tapi sopan. Benar sekali bebas tapi sopan, jadi antara pencaker yang satu dengan yang lain tidak akan sama.

Kecuali keduanya memiliki pikiran yang sama seperti ingin mengenakan kemeja panjang putih dan celana panjang hitam. Tetapi seperti namanya bebas tapi sopan, kalian tidak wajib mengenakan setelan kemeja panjang putih dan celana panjang hitam.

Masih banyak pakaian lainnya yang bisa kalian pakaian dan gunakan. Untuk tau apa sebenarnya yang dinamakan bebas tapi sopan kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas pengertiannya serta rekomendasi untuk pria dan wanita.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti rekomendasi pakaian saat ingin membuat SKCK di Polsek dan Polres serta apa yang dimaksud dengan promo beli 2 gratis 1.

Apa Yang Dimaksud Dengan Berpakaian Bebas Tapi Sopan?


Bebas tapi sopan disini mulai dari warna hingga jenis pakaian yang digunakan. Untuk warnanya bebas saja tidak harus putih hitam. Bisa warna yang mencolok seperti kuning polos atau yang bermotif batik seperti coklat.

Untuk jenis pakaiannya juga terbilang bebas, walaupun bebas untuk pria tidak disarankan menggunakan kaos tetapi lebih baik kemeja. Untuk celana wajib panjang, mengenakan celana jeans atau levis tidak masalah yang terpenting tidak mengenakan kaos.

Pakaian Bebas Tapi Sopan Untuk Pria


Tidak perlu repot-repot membeli pakaian baru, pakai lah yang memang sudah ada. Untuk atasan kalian bisa gunakan kemeja polos, kemeja motif, kemeja flanel, atau jika memiliki batik tidak ada salahnya mengenakan batik. Yang penting jangan kaos, baik lengan panjang atau lengan pendek tidak masalah.

Untuk celana wajib panjang dan bebas saja jenisnya. Karena yang paling diperhatikan pada bagian atasan yaitu pada baju. Asalkan panjang celana apapun bisa kalian kenakan yang terpenting rapi dan bersih.

Pakaian Bebas Tapi Sopan Untuk Wanita


Untuk wanita bisa mengenakan pakaian apa saja yang terpenting baju mengenakan lengan panjang dan celana atau rok panjang. Warnanya bebas bisa yang gelap atau yang terang disesuaikan dengan yang kalian miliki.

Apa boleh mengenakan pakaian muslim seperti gamis? seharusnya boleh saja karena untuk melamar kerja atau interview tidak melakukan hal-hal yang sulit. Jika sudah mulai training maka bisa kalian sesuaikan saja.

Tidak hanya untuk melamar pekerjaan dan interview kerja, apa yang sudah saya sebutkan universal dan bisa digunakan untuk keperluan apapun. Mulai dari datang ke sekolah adik kalian, datang ke kantor desa atau kecamatan, atau saat ingin bertemu seseorang di tempat yang cukup formal seperti rumah makan atau restoran.

Untuk pria memang tidak diwajibkan mengenakan lengan panjang asalkan bukan kaos. Sedangkan wanita wajib lengan panjang walaupun kalian bukan muslim dan tidak mengenakan jilbab atau hijab.

Sekian pembahasan dari saya mengenai apa itu pakaian dan baju bebas tapi sopan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau apa OOTD yang keren untuk sehari-hari kalian bisa baca artikel mengenai OOTD keren dan bagaimana cara menentukannya.


EmoticonEmoticon