Suara Screen Recorder Tidak Terekam Saat Menggunakan TWS

Suara Screen Recorder Tidak Terekam Saat Menggunakan TWS

KEPOINDONESIA.id - Merekam suara menggunakan HP selain menggunakan microphone bawaan memang susah-susah gampang. Baik merekam video menggunakan aplikasi kamera ataupun merekam layar menggunakan fitur screen recorder bawaan.

Karena kendala inilah sekarang ini sudah tidak banyak konten kreator gaming karena suara dari game yang dimainkan susah untuk direkam. Kembali ke topik sesuai judul, ternyata merekam layar HP atau screen recorder menggunakan TWS tidak didukung.

Artinya suara tidak akan terekam sama sekali apabila TWS terhubung. Memang secara otomatis akan terdeteksi dari TWS tetapi hasilnya tidak akan terekam. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara merekam suara menggunakan iPhone serta cara mengatasi hasil rekam layar di HP Android tidak ada suaranya.

Penyebab TWS Tidak Bisa Merekam Suara Saat Rekam Layar


Akan ada peringatan seperti ini "Perangkat Anda tidak mendukung perekaman suara sistem" saat kalian sedang menggunakan TWS di perangkat Android dan kalian mencoba ingin screen recorder atau merekam layar.

Hasilnya suara langsung dari microphone HP tidak merekam dan dari TWS juga tidak merekam. Dan bisa disimpulkan hasil rekaman layar tidak ada suaranya sama sekali. Apa ada solusi untuk permasalahan yang satu ini.

Cara Supaya TWS Bisa Merekam Suara Saat Merekam Layar


Solusinya hanya satu yaitu kalian harus mencari dan menggunakan aplikasi perekam layar dari pihak ketiga yang mendukung microphone eksternal seperti TWS atau AirPods. Sebelum kalian menemukan aplikasi yang sesuai kalian tidak akan menggunakan merekam suara dari rekaman layar menggunakan TWS.

Untuk merekam video kalian bisa menggunakan aplikasi seperti Open Camera atau Cinema FV-5 Pro karena ini mendukung microphone eksternal seperti TWS. Sedangkan untuk perekam layar saya kira belum ada.

Sedangkan untuk panggilan suara atau telepon TWS bisa merekam suara kalian saat berbicara. Kendala suara sistem dan suara kita yang tidak terekam oleh perekam layar memang menjadi permasalahan sendiri sejak lama.

Mungkin jika TWS di hubungkan dengan perangkat lain dan menggunakan perekam suara hasilnya akan berbeda. Yang jelas jika menggunakan perangkat yang sama sistem tidak akan mengizinkan dan membatasi hal tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami siaran langsung tetapi tidak muncul gambar kalian sendiri kalian bisa baca artikel mengenai siaran langsung yang hanya muncul suaranya saja.


EmoticonEmoticon