Cara Mengatasi Aplikasi Y-Connect Tidak Mendeteksi Oli Motor

Cara Mengatasi Aplikasi Y-Connect Tidak Mendeteksi Oli Motor

KEPOINDONESIA.id - Fitur Y-Connect yang ada di beberapa sepeda motor Yamaha merupakan fitur yang terbilang cukup keren untuk motor sekarang ini. Bahkan rivalnya yaitu Honda saya kira belum memiliki fitur yang serupa dengan Y-Connect.

Y-Connect banyak digunakan oleh mereka yang memang ingin memaksimalkan fitur yang ada. Tetapi ada yang tidak menginginkannya sama sekali bahkan saat membeli motor baru sengaja beli yang tidak ada fitur Y-Connect.

Salah satu kekurangan fitur Y-Connect yaitu tidak cocok pada motor yang jarang digunakan. Walaupun tidak digunakan fitur ini tetap akan mengambil arus dari aki. Karena terus mengambil arus dari aki dan aki tidak melakukan pengisian daya karena jarang dinyalakan maka membuat aki cepat tekor.

Selain itu sedikit ribet karena indikator oli yang ada di aplikasi Y-Connect tidak berubah dan memperbarui sendiri ketika kita mengganti oli. Jadi indikator oli di aplikasi Y-Connect akan tertulis "Check" padahal baru saja mengganti oli.

Apa bisa masalah tersebut diatasi? yaitu mengatasi indikator oli di aplikasi Y-Connect yang tidak berubah setelah ganti oli? tentu saja bisa. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai kipas motor vario dan beat yang kencang sekali suaranya serta cara memperbaiki remote keyless Nmax, Aerox, Xmax, atau yang lainnya ketika tidak berfungsi.

Kenapa Indikator Oli di Aplikasi Y-Connect Tidak Berubah?


Ini bisa terjadi karena antara motor dan aplikasi Y-Connect tidak ada yang namanya sinkronisasi secara otomatis. Saya yakin kalian sudah tau bahwa di motor Nmax misalnya kalian perlu reset indikator oli setelah mengganti oli.

Di aplikasi Y-Connect juga seperti itu, kalian perlu reset supaya indikatornya bisa membaca oli yang baru saja kalian ganti. Apabila kalian tidak meresetnya secara manual tulisan "Check" akan muncul terus dan tidak akan hilang.

Cara Reset Oli Trip di Aplikasi Y-Connect Supaya Diperbarui


Caranya mudah saja, kalian perlu tekan pada indikator oli yang ada di aplikasi Y-Connect. Lalu pilih Atur Ulang atau Reset. Setelah itu kalian reset juga yang ada di motor kalian apabila kalian belum melakukannya.

Sangat disayangkan cara ini perlu dilakukan secara manual yang seharusnya bisa dilakukan secara otomatis. Tetapi mau bagaimana lagi yang terpenting dapat berfungsi dengan benar karena harga motor Yamaha yang sudah Connected dan yang belum selisihnya cukup banyak.

Apapun motor Yamaha yang kalian miliki, jika sudah Connected dan sudah dihubungkan dengan aplikasi Y-Connect kalian harus lakukan reset manual setelah mengganti oli supaya kalian tau kapan harus ganti oli lagi.

Dan perlu kalian perhatikan kalian wajib memanaskan motor kalian minimal 1 minggu sekali karena jika tidak dipanaskan aki akan tekor. Apabila memang akan jarang kalian gunakan beli saja yang biasa alias bukan yang Connected.

Merasa aneh ketika menggunakan rem ABS karena terasa tidak pakem, ngelos, dan seperti senin-kamis? kalian harus tau terlebih dahulu apa itu pengerem ABS supaya kalian tidak keliru mengira bahwa rem ABS tidak pakem karena tidak bisa langsung berhenti.


EmoticonEmoticon