Rekomendasi Pakaian Untuk Membuat SKCK ataupun Legalisir SKCK

Rekomendasi Pakaian Untuk Membuat SKCK ataupun Legalisir SKCK

KEPOINDONESIA.id - Untuk membuat SKCK kalian perlu datang ke Polres setelah kalian datang ke Polsek. Karena memang untuk membuat SKCK kalian harus datang ke Polres karena di Polsek belum tersedia alat untuk perekaman data pembuatan SKCK.

Apabila ternyata di Polsek yang kalian datangi bisa maka kalian tidak perlu repot-repot ke Polres lagi. Nah ada yang bertanya mengenai pakaian yang bisa digunakan saat membuat ataupun legalisir SKCK di Polres.

Umumnya kalian bisa menggunakan pakaian bebas tapi sopan baik untuk pria atau wanita. Tetapi kali ini saya akan jelaskan lebih lanjut mengenai pakaian yang direkomendasikan saat datang ke Polsek dan Polres untuk mengurus SKCK.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti ketak nomor SKCK dan arti dari kode yang ada serta jika kalian belum tau lama proses perpanjang SIM secara offline kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Pakaian Untuk Pria Saat Membuat SKCK


Pakaian Kasual Asal Mengenakan Celana Panjang


Tidak perlu rapi sekali yang terpenting kalian mengenakan celana panjang, karena memang tidak ada proses pemotretan saat membuat SKCK. Yang terpenting celana kalian panjang dan untuk atasan bisa menggunakan kaos yang pendek jika memang kalian ingin mengenakannya.

Pakaian Formal Seperti Saat Bepergian


Setiap orang memiliki gaya pakaian formal yang berbeda-beda. Jadi kalian bisa kenakan pakaian yang biasa kalian gunakan saat bepergian berlibur atau bisa mengenakan pakaian yang sering kalian gunakan kondangan seperti baju batik dan celana hitam panjang.

Pakaian Untuk Wanita Saat Membuat SKCK


Pakaian Formal Seperti ke Kondangan


Untuk wanita sebenarnya bisa mengenakan pakaian kasual, tetapi lebih disarankan menggunakan pakaian formal saja daripada kasual. Seperti pakaian yang sering kalian gunakan untuk bepergian atau saat kondangan.

Pakaian Muslim Biasa


Misalnya ingin mengenakan pakaian muslim juga tidak masalah, ini lebih bagus. Bisa menggunakan gamis atau yang lain karena memang tidak ada sesi pemotretan seperti saat kalian membuat KTP ataupun SIM.

Selain pakaian dan dokumen yang lengkap ada hal sederhana yang perlu kalian perhatikan. Apa itu? yaitu alat tulis dan yang saya maksud yaitu bolpoin. Karena jika kalian tidak membawa bolpoin sendiri kalian akan repot.

Karena cukup banyak formulir yang perlu kalian isi. Selain itu mungkin tidak ada meja disana, jadi kalian bisa bawa papan untuk ujian supaya kalian dipermudah saat mengisi formulir supaya tulisannya tetap bagus dan mudah dibaca.

Selain pakaian untuk membuat SKCK sebelumnya saya sudah membahas mengenai pakaian untuk ke Puskemas dan untuk mendapatkan surat keterangan sehat. Jika kalian ingin tau juga kalian bisa baca pembahasan tersebut setelah membahas artikel ini.


EmoticonEmoticon