5 Cara Mengatasi Tombol Spasi Yang Tidak Berfungsi di Laptop dan Komputer

5 Cara Mengatasi Tombol Spasi Yang Tidak Berfungsi di Laptop dan Komputer

KEPOINDONESIA.id - Tombol spasi salah satu tombol yang paling sering kalian gunakan dibandingkan dengan tombol lainnya. Tombol spasi di laptop atau PC terletak dibagian bawah tengah dan memiliki ukuran tombol yang paling panjang sendiri.

Karena memang dari beberapa tombol lainnya tombol spasi yang paling sering ditekan. Dan diharapkan bisa ditekan dengan mudah baik dengan jari dari tangan kanan atau jari dari tangan kiri supaya mengetik dengan 10 jari menjadi lebih cepat.

Bagaimana jika tombol spasi tidak berfungsi dan error secara tiba-tiba? mulai dari menekan sendiri, yang ditekan tombol spasi tetapi hasilnya berbeda, arau tombol spasi tidak berfungis sama sekali walaupun sudah kalian tekan berulang kali.

Untuk tau cara mengatasi tombol spasi yang tidak berfungsi baik di PC atau laptop kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Untuk sekarang cukup tombol spasi dulu yang saya bahas. Di artikel selanjutnya saya akan membahas mengenai tombol lainnya seperti tombol Enter dan tombol lain seperti CTRL, SHIFT, CAPSLOCK, Backspace, dan yang lainnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lain yang sudah saya bahas sebelumnya. Seperti apa fungsi dari tombol Page Up dan Page Down yang ada di sebelah kanan serta cara mengatasi keyboard yang error yang hasil tidak sesuai dengan tombol yang ditekan.

Periksa Kembali Tombol Yang Kalian Tekan


Yang pertama kalian bisa periksa dan cek ulang tombol yang kalian tekan. Siapa tau kalian memang keliru karena terburu-buru. Jadi pastikan kalian menekan tombol yang sesuai dan menekannya dengan benar.

Untuk Keyboard PC Bisa Kalian Lepas Terlebih Dahulu


Untuk keyboard eksternal PC apabila dirasa bermasalah kalian bisa lepas terlebih dahulu jika keyboard terhubung menggunakan kabel. Setelah kalian lepas silakan hubungkan kembali dan periksa ulang apakah masih bermasalah atau tidak.

Apabila Keyboard Wireless Pastikan Baterai Tidak Mau Habis


Salah satu ciri baterai keyboard wireless sudah mau habis yaitu keyboard akan bermasalah dan error saat digunakan. Salah satunya jika kalian menekan tombol spasi terlalu cepat tombol tidak akan merespon karena baterai sudah mau habis.

Tetesi Tombol Spasi Dengan Minyak Kayu Putih


Kalian bisa tetesi tombol spasi dengan minyak kayu putih supaya jika ada debu dan kotoran yang tipis bisa menghilang. Cara ini terbilang cukup berhasil apabila kalian meneteskannya dengan benar dan tepat pada tombol yang ada di dalam.

Bawa ke Tempat Servis dan Perbaiki


Apabila yang bermasalah di keyboard laptop utama kalian yang sering kalian bawa kerja lebih baik segera perbaiki tombol spasi tersebut supaya kalian tidak repot sendiri. Jika untuk keyboard eksternal kalian bisa bongkar sendiri atau beli yang baru.

Tidak hanya untuk tombol spasi, apabila kalian mengalami kendala di tombol lainnya kalian juga bisa coba dengan cara diatas. Tetapi memang untuk pembahasan di masing-masing tombol yang tidak berfungsi seperti tombol Enter atau tombol Caps Lock akan saya bahas di artikel lainnya. 

Umumnya tombol di keyboard tidak berfungsi karena beberapa penyebab. Yang pertama karena faktor umur dan penggunaan, ini sangat wajar sekali. Dan yang kedua karena adanya debut dan kotoran. Selain itu bisa juga karena pernah kemasukan air dan jadi error.

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi tombol keyboard yang error atau lebih tepatnya tombol spasi. Sebelum saya akhiri jika kalian bingung kenapa tombol download di situs web tidak ada dan tidak muncul kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon