Penyebab Mouse dan Keyboard Wireless Tidak Berfungsi

Penyebab Mouse dan Keyboard Wireless Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id
- Mouse wireless dan keyboard wireless menjadi alternatif bagi kalian yang ingin perangkat desktop kalian terlihat lebih simple dan rapi. Tidak hanya diperuntukan untuk pengguna laptop yang memang produktivitas nya tinggi tetapi bagi pengguna PC juga tidak menjadi masalah.

Setiap PC dengan mouse wireless dan keyboard wireless menjadikan meja komputer kalian menjadi lebih bersih dan lebih lega. Selain itu karena jangkauan wireless terbilang jauh kalian bisa mengoperasikan perangkat komputer dari jauh.

Karena sifatnya wireless dan tidak terhubung dengan perangkat secara langsung maka keyboard dan mouse perlu daya listrik sendiri. Oleh karena itu setiap keyboard wireless dan mouse wireless membutuhkan setidaknya 2 baterai tipe AAA.

Seperti di jual artikel apakah kalian sering atau pernah mengalami keyboard wireless atau mouse wireless tidak berfungsi dan digunakan? padahal lampu atau indikatornya menyala? khusus pada mouse wireless?.

Saya kira pasti kalian pernah mengalaminya. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? gampang saja untuk mengatasinya. Namun sebelum itu kalian bisa baca fungsi perintah Cut di Windows  serta fungsi dari aksesoris USB Hub pada perangkat PC komputer.

Baterai Minta Ganti, Yang pertama bisa dikatakan faktor penyebab paling sering dan umum yaitu baterai keyboard wireless dan mouse wireless sudah minta diganti karena sudah dipakai cukup lama. Ciri khusus sebelum keyboard atau mouse tidak bisa digunakan ialah terkadang sering macet dan bermasalah.

Coba Lepas Penerima Yang Terhubung ke Perangkat, Jika kalian sudah memastikan baterainya masih bagus atau baru saja diganti dan tetap bermasalah kalian coba lepas penerima yang terhubung dengan laptop atau PC kalian. Setelah kalian lepas coba pasangkan kembali.

Restart PC atau Laptop, Apabila kedua cara sebelumnya belum berhasil kalian coba bisa restart PC atau laptop yang kalian miliki. Dengan cara restart biasanya masalah akan teratasi karena memang perangkat sedang error.

Keyboard atau Mouse Memang Sudah Rusak, Dan yang terakhir bisa saja mouse wireless atau keyboard wireless yang kalian miliki sudah rusak. Jika sudah rusak tidak ada yang bisa kalian lakukan jika kalian bisa memperbaikinya silakan diperbaiki jika tidak lebih baik ganti yang baru.

Umur keyboard dan mouse biasa dengan yang wireless sebenarnya sama saja. Hanya saja untuk yang wireless perlu ganti baterai beberapa bulan sekali. Sedangkan yang biasa karena terhubung langsung jadi listriknya mengambil dari PC ataupun laptop.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat. Ingin membeli mouse gaming tetapi tidak tau mouse gaming yang bagus?. Saya sudah pernah membahas mengenai mouse gaming yang bagus jadi kalian bisa baca saja dan gunakan sebagai referensi.


EmoticonEmoticon