Fungsi Tombol Page Up dan Page Down

Fungsi Tombol Page Up dan Page Down

KEPOINDONESIA.id - Page Up dan Page Down salah satu tombol yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Saya yakin kalian penasaran dengan fungsi kedua tombol tadi. Karena dalam peoperasian komputer penggunaan kedua tombol tadi sangat jarang.

Mungkin Page Down dan Page Up akan sangat berguna saat kalian mengetik banyak halaman di Microsoft Word atau saat membaca .pdf dalam jumlah halaman yang cukup banyak. Lalu apa fungsi tombol Page Up dan Page Down di keyboard?.

Sebelum saya jelaskan fungsinya kalian pasti penasaran juga dengan beberapa tombol lainnya seperti tombol Esc, Caps Lock, dan Tab. Untuk fungsi ketiga tombol tadi yaitu Caps Lock, Tab, dan Esc kalian bisa baca di artikel yang sudah pernah saya bahas.

Karena kali ini saya hanya akan fokus menjelaskan tentang fungsi tombol Page Up dan fungsi tombol Page Down. Namun sebelum lanjut ke penjelasan dan fungsinya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti fungsi tombol F1 sampai F12 di keyboard serta solusi mengatasi aplikasi Snip & Sketch yang tidak berfungsi. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kalian simak penjelasannya dibawah ini.

Page Up


Page Up memiliki fungsi menaikkan atau berpindah halaman ke arah atas. Seperti namanya tombol ini hanya menggerakan halaman atau seluruh tampilan layar. Selain itu Page Up hanya bisa digunakan untuk menaikkan.

Dari pada menggunakan tombol panah atau tombol navigasi kalian akan lebih mudah berpindah halaman dengan Page Up dan Page Down. Jika Page Up untuk menaikkan halaman bagaimana dengan Page Down?

Page Down


Kebalikan dari Page Down, Page Down berfungsi untuk berpindah atau menggeser halaman ke arah bawah. Sama persis dengan Page Up hanya saja Page Down ke arah bawah sedangkan Page Up ke arah atas.

Sekilas fungsi tombol Page Up dan Page Down hampir sama seperti tombol Tab. Yaitu dapat menggeser atau berpindah halaman ke atas dan ke bawah lebih jauh dari pada menggunakan tombol navigasi atas dan bawah.

Jadi kesimpulannya Page Up menaikkan halaman sedangkan Page Down untuk menurunkan halaman. Dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau cara scan dokumen di Android menggunakan aplikasi Adobe Scan.


EmoticonEmoticon