Arti Kode IE di Mesin Cuci, Jangan Dibiarkan Saja Bisa Bikin Rusak

Arti Kode IE di Mesin Cuci, Jangan Dibiarkan Saja Bisa Bikin Rusak

KEPOINDONESIA.id - Kode error IE di mesin cuci salah satu kode error dari beberapa kode error yang lainnya. Karena memang ini sulit dihindari di kota besar yang airnya terbilang terbatas atau malah terkadang air tidak mengalir dengan sempurna alias tidak kencang.

Selain IE sebenarnya masih banyak kode error yang sering muncul di mesin cuci salah satunya mesin cuci LG. Karena memang mesin cuci dari LG terbilang awet alias ada harga ada rupa, tidak heran banyak para ibu yang memiliki mesin cuci ini.

Selain IE ada kode error lainnya mulai dari AE atau AOE, LE, LE1, PE, UE, FE, DE, OE, CE, TE, dan lain sebagainya. Jadi selain IE, saya akan bahas kode error yang lainnya juga tapi tidak semua. Alias yang umum dan sering terjadi.

Karena memang kode error tadi umumnya muncul karena ada kendala umum. Biasanya masing-masing kawasan memiliki permasalahan tersendiri. Seperti halnya error IE, ini sangat sering ditemukan di mesin cuci yang digunakan di perkotaan yang saluran airnya masih tidak 100% selalu ada dam siap.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai kode error di mesin cuci khususnya mesin cuci LG. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa laptop bagian bawahnya panas saat dihidupkan dan digunakan serta letak tombol-tombol yang ada di TV Sharp LED yang perlu kalian ketahui.

Inlet Error atau IE


Kode error yang satu ini muncul karena kran air yang lupa dibuka dan menyebabkan tidak ada aliran air yang masuk ke dalam mesin cuci. Bisa juga karena aliran air terlalu kecil yang membuat tekanan tidak mencukupi untuk melakukan proses pencucian. Solusinya apa? tunggu atau buat aliran airnya menjadi kuat dan mencukupi.

Unbalance Error atau UE


Kode error yang satu ini muncul karena posisi mesin cuci miring atau bisa juga tidak seimbang. Mesin cuci sebisanya dalam posisi tegak sempurna karena jika ada kemiringan jelas mempengaruhi saat proses pencucian. Jadi silakan kamu ganjal atau pindah ke tempat yang lantainya rata.

Flooding Error atau FE


Tidak ada air atau kurang air akan memunculkan kode error IE. Sedangkan jika kebanyakan air akan memunculkan kode error FE. Kode error ini menandakan bahwa water inlet atau suppy air dalam mesin cuci terlalu banyak. Jadi silakan kalian kurangi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Door Error atau DE/de1


Mesin cuci ketika mulai mencuci disarankan untuk menutup bagian pintunya supaya tidak ada benda yang masuk dan tidak ada air yang keluar. Error ini muncul karena pintu mesin cuci tidak tertutup atau belum tertentu dengan sempurna.

Drain Error atau DE


Penting sekali mencuci pakaian dengan mesin cuci memastikan tidak ada kotoran keras yang bisa menyumbat filter. Jadi error DE ini artinya filder pembungan tersumbat jadi proses pembuangan terganggu. Silakan kalian bersihkan baik sekarang ataupun nanti setelah selesai mencuci.

Kode Error OE


Dan yang terakhir yaitu OE, kode error ketika air yang ingin dibuang tidak terbuang lewat selang pembuangan alias ada kebocoran. Bisa karena ada sumbatan di dalam selang, adanya kebocoran, ataupun karena selang tertekuk. Jadi silakan kalian cek dan periksa saja.

Mencuci menggunakan mesin cuci memang terlihat mudah dan sederhana, tetapi sebenarnya sedikit rumit dan harus teliti. Jika tidak teliti umur mesin cuci tidak akan lama alias belum 1 tahun bisa sudah rusak.

Semahal apapun merek mesin cuci yang kalian beli jika cara menggunakannya tidak benar dan keliru maka mesin cuci cepat rusak. Oleh karena itu mencuci menggunakan mesin cuci walaupun mudah tetapi tidak boleh buru-buru.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kode error IE di mesin cuci LG dan beberapa kode error lainnya. Sebelum saya akhiri apabila pompa air di rumah kalian cepat rusak kalian wajib baca artikel mengenai cara merawat dan menggunakan pompa air supaya awet dan bisa bertahan bertahun-tahun.


EmoticonEmoticon