4 Solusi Mengatasi Remote Keyless Nmax Tidak Berfungsi

4 Solusi Mengatasi Remote Keyless Nmax Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - Yamaha Nmax dengan tipe connected sudah didukung remote keyless yang membuat Nmax menjadi lebih keren dan lebih aman. Lebih keren karena teknologi ini tanpa kunci sama sekali dan lebih aman karena tidak bisa di bobol berbeda dengan kunci kontak biasa alias non keyless.

Keyless di semua kendaraan baik motor atau mobil bekerja secara elektronik. Jadi pasti akan ada kegagalan oleh karena itu tetap ada kunci cadangan yang bisa digunakan. Saya sendri untuk sekarang belum terlalu suka dengan keyless.

Kecuali memang dengan adanya keyless keamanan sepeda motor jauh lebih aman dan hampir tidak bisa dihidupkan tanpa adanya keyless. Tetapi bisa dicuri apabila motor diangkut tetapi tidak akan bisa dinyalakan secara langsung ditempat.

Lalu bagaimana jika remote motor Nmax yang kalian miliki tiba-tiba tidak berfungsi? jika tidak berfungsi motor tidak akan bisa dinyalakan. Remote keyless yang tidak berfungsi atau tidak bekerja bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Bisa terjadi di semua kendaraan dan tidak hanya di Nmax saja. Pembahasan kali ini saya bahas Nmax karena saya lebih suka Nmax daripada yang lainnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas.

Seperti apa perbedaan antara DTV dan ATV di TV Digital yang kalian miliki serta jika aplikasi Kompas yang ada di HP yang kalian miliki tidak bekerja kalian bisa baca artikel mengatasi aplikasi Kompas error dan tidak berfungsi.

Penyebab Remote Keyless Nmax Tidak Bekerja


1. Diluar Jangkauan


Apabila kalian menekan remote dari jarak yang jauh wajar saja jika remote tidak bekerja karena jangkauan remotenya cukup dekat. Berbeda dengan remote keyless yang ada di mobil dari jarak yang cukup jauh tetap akan bekerja dan berfungsi.

2. Erorr


Tidak hanya HP saja yang error tetapi keyless yang ada di sepeda motor juga bisa error. Apabila error kalian bisa melakukannya dari awal atau lebih tepatnya memutar kenop kontak keyless dari awal seperti sebelumnya.

3. Aki Motor Soak


Karena ini berhubungan dengan komponen elektronik maka sudah dipastikan membutuhkan daya listrik. Jika aki motor soak tentu saja keyless tidak akan merespon. Untuk merespon saja sulit apalagi untuk menyalakan mesin sudah pasti tidak akan bisa.

4. Baterai Remote Habis


Selain aki yang ada di sepeda motor baterai yang ada di remote juga perlu kalian pastikan juga. Apabila baterai di remote sudah habis kalian bisa ganti dan apabila tidak tau caranya kalian bisa bawa ke bengkel resmi Yamaha.

Karena sifatnya elektronik masalah-masalah yang tak terduga bisa kalian alami kapan saja. Jadi kuncinya kalian harus merawat motor Nmax yang kalian miliki dengan benar supaya hal-hal yang tidak ingin kalian alami terjadi.

Seperti jika kalian mencuci motor Nmax kalian harus hati-hati dan jangan semprot ke komponen yang memang tidak perlu di semprot. Selalu panaskan sepeda motor sebelum digunakan, dan selalu cek oli dan aki secara rutin.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami parabola yang kalian miliki macet saat sedang menonton TV kalian tidak usah panik. Saya sangat sering mengatasinya dan solusinya juga sangat mudah.


EmoticonEmoticon