Biaya Servis atau Ganti IC WTR HP Supaya Sinyal Muncul Kembali

Biaya Servis atau Ganti IC WTR HP Supaya Sinyal Muncul Kembali

KEPOINDONESIA.id - HP kalian tiba-tiba hilang sinyalnya? ini bisa terjadi karena IC WTR yang sudah bermasalah. Tindakan yang bisa dilakukan yaitu perbaikan, jika dengan perbaikan tetap masih hilang sinyalnya tidak ada pilihan lain selain ganti IC WTR.

IC WTR memang sering sekali kena mulai dari HP dengan harga 1 jutaan sampai HP dengan harga yang diatas 5 jutaan. Semakin mahal harga HP nya komponen yang perlu diganti harganya juga akan mahal termasuk IC WTR ini.

Untuk tau berapa harga ganti dan biaya pemasangan IC WTR di semua HP Android mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, atau yang lainnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Selain IC WTR ada juga yang namanya IC RF, tetapi pada pembahasan kali ini saya hanya fokus ke IC WTR saja.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara memperbaiki suara microphone yang kemresek atau kresek-kresek serta cara mengatasi performing a TLS handshake di Mozilla Firefox.

Biaya dan Ongkos Perbaikan IC WTR


Jika kerusakan tergolong ringan komponen seperti IC masih bisa diperbaiki. Jadi untuk ongkos dan biaya servis atau perbaikan IC WTR masih tergolong murah antara 100 ribu hingga 150 ribu karena hanya memperbaiki saja.

Untuk jaga-jaga apabila bisa diperbaiki kalian bisa tanyakan apakah akan bermasalah lagi atau tidak. Jika iya bahkan tidak sampai 1 tahun lebih baik kalian ganti IC WTR daripada kalian keluar uang dua kali nantinya.

Biaya dan Ongkos Ganti IC WTR


Untuk penggantian IC WTR jelas lebih mahal. Harga dari IC WTR sendiri sekitar 200 ribuan bisa lebih mahal dan bisa lebih murah tergantung jenis IC WTR nya dan tergantung dari HP yang kalian miliki.

Ditambah biaya pemasangan sekitar 100 ribu, jadi jika kalian ganti IC WTR setidaknya kalian akan keluar uang sebenar 300 ribu. Bisa lebih murah dan bisa lebih mahal tergantung dari banyak faktor.

Apa IC WTR yang rusak perlu diperbaiki atau diganti? perlu atau tidaknya tergantung kalian. Karena jika tidak diperbaiki atau tidak diganti HP yang kalian miliki tidak akan mendapatkan sinyal dan tidak akan bisa menerima dan membuat panggilan.

Selain itu kalian juga tidak bisa mengirim dan menerima SMS masuk. Biaya perbaikannya memang mahal jika kalian takut akan rusak lagi lebih baik kalian jual atau jadikan HP khusus dirumah yang mengandalkan koneksi wifi.

Sekian pembahasan mengenai servis dan ganti IC WTR serta berapa biaya dan ongkos pemasangannya. Sebelum lanjut apabila kalian mengalami CPU 100% karena Google Chrome kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon