4 Tips Supaya TikTok Tidak Boros Kuota Internet

4 Tips Supaya TikTok Tidak Boros Kuota Internet

KEPOINDONESIA.id - Menjadi jejaring sosial yang hanya berisi konten video saja membuat TikTok membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Sebelum adanya TikTok pasti kalian mengira bahwa Instagram adalah yang paling boros.

Pernyataan tersebut tidak salah. Karena dari pada gambar, konten video di Instagram memang lebih banyak. Berbeda dengan TikTok yang hanya bisa digunakan untuk mengunggah konten video saja.

Proses pemuatan video di TikTok jelas selalu menggunakan kuota internet. Misalnya kalian bertanya berapa pemakaian kuota untuk TikTok?, jawabannya tergantung kalian saat menggunakan aplikasi TikTok.

Semakin sering kalian membuka aplikasi TikTok, semakin banyak video yang kalian tonton maka pemakaian internet yang kalian gunakan saat menggunakan aplikasi TikTok akan bertambah banyak.

Lalu bagaimana supaya hemat kuota saat menggunakan aplikasi TikTok? ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya penggunaan kuota internet di aplikasi TikTok menjadi lebih sedikit.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya TikTok tidak boros kuota. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berapa lama masa aktif kartu by.U serta kenapa beli pulsa di Shopee tidak masuk-masuk.

Solusi Mengatasi Aplikasi TikTok Boros Kuota Internet


1. Aktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok


Pertama kalian bisa mengaktifkan fitur penghemat data yang ada di aplikasi TikTok. Seperti di Instagram dan Twitter jika penghemat data di aktifkan maka ada beberapa fitur yang dibatasi seperti kualitas video dan pemutar video otomatis.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kalian bisa mencobanya terlebih dahulu. Apakah penghemat data di aplikasi efektif atau tidak. Jika tidak efektif dan mengganggu kalian saat menggunakan aplikasi TikTok lebih baik dimatikan.

2. Aktifkan Penghemat Data di Setelan


Selain di aplikasi fitur penghemat data sudah menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada di perangkat Android. Sebagai contoh kalian menggunakan HP Samsung maka kalian akan dengan mudah menemukan fitur penghemat data.

Supaya saat bermain TikTok lebih hemat lagi alias tidak boros kalian juga bisa mengaktifkan penghemat data yang ada di setelan perangkat. Cara ini cukup efektif supaya kalian bisa lebih hemat 2 kali lipat.

3. Gunakan Kuota Khusus TikTok


Menggunakan kuota internet khusus untuk aplikasi TikTok bisa kalian coba jika kalian benar-benar penikmat TikTok. Sayangnya tidak semua operator seluler di Indonesia memiliki pilihan paket khusus untuk aplikasi TikTok.

4. Gunakan Wifi


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan supaya tidak boros kuota yaitu menggunakan wifi. Bisa wifi publik yang ada di tempat umum atau wifi pribadi milik tetangga atau teman kalian. Misalnya kalian sudah pasang wifi sendiri seharusnya kalian tidak cemas tentang borosnya penggunaan kuota internet.

Itu dia beberapa cara supaya aplikasi TikTok tidak boros kuota internet. Jika dulu Instagram atau IG terkenal boros akan tetapi sekarang tidak. Karena ada aplikasi jejaring sosial lainnya yang lebih boros yaitu TikTok.

Kalian pengguna operator XL dan tidak bisa mengirim pesan? jika kalian pernah mengalami masalah tersebut kalian bisa baca solusi nomor XL tidak bisa mengirim pesan karena kesalahan 28.


EmoticonEmoticon