4 Cara Memperbaiki Suara Microphone Yang Kresek-Kresek atau Kremesek

4 Cara Memperbaiki Suara Microphone Yang Kresek-Kresek atau Kremesek

KEPOINDONESIA.id - Saya pernah membahas mengenai speaker HP yang kemresek saat sedang digunakan. Dan supaya lengkap kali ini saya akan membahas mengenai microphone atau mikrofon HP yang kemresek ataupun kresek-kresek.

Perlu diingat speaker dan mikrofon memiliki fungsi yang berbeda. Speaker yaitu mengeluarkan suara sedang microphone menerima suara. Keduanya sama pentingnya khususnya saat sedang menelpon atau panggilan video.

Apabila di HP kalian microphone nya bermasalah suara kalian akan terdengar tidak jelas. Karena bermasalah tadi orang laun yang sedang bertelepon dengan kalian akan kesulitan mendengar apa yang sedang kalian bicarakan.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai solusi mengatasi mikrofon atau microphone yang kresek-kresek ataupun kemresek. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi TWS bunyi sebelah serta cara mudah mendengarkan radio secara online tanpa aplikasi.

Lubang Microphone Kotor


Lubang microphone emang kecil dan biasanya banyak kotorannya. Supaya tidak bermasalah sesekali bisa kalian bersihkan menggunakan jarum atau benda kecil lainnya. Yang terpenting kotoran yang menempel hilang dan tidak ada.

Lakukan Pengetesan Microphone


Yang berikutnya kalian bisa lakukan pengetesan mikrofon menggunakan situs microphone test yang ada di internet. Atau kalian bisa gunakan aplikasi yang ada di Play Store yaitu aplikasi Mic Test.

Update Software Perangkat


Siapa tau kendala mikrofon yang kremesek yang sedang kalian alami terjadi karena bug software. Jadi kalian bisa mengatasinya dengan cara update software pada HP yang kalian miliki.

Perbaiki dan Lakukan Servis


Untuk lebih jelasnya memang lebih baik langsung kalian perbaiki. Bisa kalian bawa ke tempat servis supaya kalian tidak perlu repot. Hal ini dilakukan supaya tidak ada kerusakan lain jika memang kalian belum handal memperbaiki HP sendiri.

Untuk permasalahan microphone bermasalah jika tidak ada yang mengatakan bahwa suara kita tidak jelas terdengar kita tidak akan tau. Kecuali jika kalian sering merekam suara atau merekam video maka kalian akan sadar sendiri.

Biasanya mircophone atau mikrofon rusak karena HP pernah terjatuh atau pernah kemasukan air. Oleh karena itu jika HP kalian pernah terjatuh dan kemasukan air silakan tes semua fitur yang ada supaya kalian langsung tau ada kerusakan.

Sekian pembahasan dari saya mengenai mikrofon yang kemresek. Sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai mikrofon yang tidak berfungsi. Jika kalian ingin membacanya juga kalian bisa baca pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon