Arti Tanda atau Ikon Kunci Bundar di iPhone di Status Bar

Arti Tanda atau Ikon Kunci Bundar di iPhone di Status Bar

KEPOINDONESIA.id - Sebelum saya menggunakan iPhone saya terkadang heran ketika melihat screenshot dari seseorang yang menggunakan perangkat iPhone. Heran kenapa? heran karena di status bar pasti ada ikon seperti tanda kunci gembok yang di Android tidak ada.

Ikon tersebut pasti ada ketika seseorang yang menggunakan iPhone membagikan tangkap layar atau screenshot dari iPhone yang mereka miliki. Dari dulu saya penasaran dan ingin tau apa sebenarnya ikon tersebut.

Setelah saya memiliki iPhone dan menggunakannya secara langsung saya sudah tau apa sebenarnya ikon tersebut. Kenapa ikon tersebut muncul dan kenapa sering sekali tampil dan tidak hilang.

Untuk tau jawaban mengenai tanda kunci gembok atau simbol kunci yang ada di status bar iPhone kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Terlihat tidak penting tetapi bagi yang penasaran saya kira artikel ini akan membantu.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti keterangan tanda tanya (?) yang ada di sinyal HP serta perbedaan tulisan VoLTE 1 dengan VoLTE 2 yang ada di HP Android.

Ikon atau tanda kunci dan gembok yang sering terlihat di status bar iPhone merupakan simbol bahwa rotasi layar sedang dikunci atau lebih tepatnya kunci orientasi potret sedang aktif. Apabila di kunci rotasi layar tidak akan berubah dengan sendirinya.

Untuk di iPhone X keatas atau iPhone yang sudah menggunakan Face ID ikon atau simbol ini hanya tampil di pusat kontrol saat kalian akses. Karena adanya notch jadi tidak memungkinkan jika ditampilkan secara langsung.

Sedangkan untuk iPhone 8 kebawah dan iPhone SE series ikon kunci gembok pasti tampil dan bisa dilihat. Apabila kalian nonaktifkan kunci rotasinya maka ikon tersebut juga akan hilang dan akan tampil lagi apabila kalian mengaktifkan kunci rotasi  lagi.

Selain kunci gembok ada banyak sekali ikon status yang ada di iPhone. Apabila nanti ada yang perlu saya bahas akan saya bahas juga. Seperti ikon loading atau memuat serta ikon 5G dan 5G E yang mungkin tidak banyak diketahui.

Sekian pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri apakah kalian penasaran kenapa 4G+ tidak muncul di HP yang kalian miliki? apabila kalian penasaran kalian bisa baca artikel mengenai kenapa jaringan 4G+ tidak mau muncul.


EmoticonEmoticon