Arti Kata GM dan GN di Komunitas Telegram, Twitter, dan Discord

Arti Kata GM dan GN di Komunitas Telegram, Twitter, dan Discord

KEPOINDONESIA.id - Kalian mungkin pernah melihat beberapa anggota grup dan komunitas mengirimkan GM dan GN. Seperti "GN" atau "GN sir" dan "GM" atau "GM sir". Baik di komunitas Twitter, grup Telegram, ataupun di server Discord.

Ketiga sosial media tadi memang menjadi tempat untuk para komunitas berdiskusi. Untuk Twitter karena sudah berganti nama menjadi X mungkin akan kalian temukan di X dan bukan Twitter. Nah yang menjadi pertanyaan apa sebenarnya GN dan GM ini?.

GM dan GN seperti ucapan yang biasanya dikirimkan oleh anggota di waktu tertentu. Ucapan ini memiliki beberapa tujuan. Salah satunya supaya kita terlihat aktif di komunitas, grup, atau server terkait walaupun cuma mengirim pesan GN dan GM setiap harinya.

Untuk tau apa yang disebut dengan GM dan GN kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Seperti apa yang dimaksud dengan OG di server Discord serta apa yang dimaksud dengan nyimak dan nyimak mawon di grup WhatsApp.

GM (Good Morning)


Selama Pagi atau Good Morning sering disingkat menjadi GM. Sering digunakan untuk memberikan salam ke sesama anggota grup atau server. Baik di Telegram atau Discord penggunaan kata ini sangat mudah dijumpai khususnya di komunitas tertentu.

Sedangkan untuk di Twitter atau X, silakan di pencarian kalian ketik kata "GM" tadi maka akan banyak tweet atau posting dengan kata GM. Biasanya diucapkan berdasarkan waktu di wilayah masing-masing. Oleh karena itu terkadang di satu waktu ada yang mengirim GM dan ada yang mengirim GN.

GN (Good Night)


Good Night atau Selamat Malam sama seperti GM yaitu diucapkan sebagai salah selamat malam. Jika dibandingkan, antara GN atau Good Night dan GM atau Good Morning saya sendiri lebih sering menjumpai salam GM.

Walaupun setiap harinya pasti saya jumpai antara GN dan GM ini. Apakah wajib mengirimkan GM dan GN saat bergabung ke grup Telegram dan server Discord? tentu saja tidak. Ini bisa kalian lakukan apabila kalian jarang melihat grup atau server tetapi ingin terlihat aktif.

Bagi yang tidak tau mungkin ucapan yang sering diucapkan yaitu Pagi dan Malam. Tetapi secara global dan pasti diketahui oleh anggota grup yaitu GM dan GN tadi. Karena memang bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang setidaknya sedikit diketahui oleh semua orang.

Selain di Twitter, Telegram, dan Discord kata GM dan GN juga bisa kalian temui di WhatsApp serta di beberapa game online yang menyediakan fitur chat khususnya chat global. GM artinya Good Morning dan GN artinya Good Night.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai apa itu GN dan GM. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau apa yang disebut dengan Kopdar dan Nongki kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Nongki dan Kopdar bersama-sama teman komunitas.


EmoticonEmoticon