Ini Dia Arti OG di Discord, Baru Tau?

Ini Dia Arti OG di Discord, Baru Tau?

KEPOINDONESIA.id - Banyaknya fitur yang tersedia bagi admin dan moderator membuat Discord menjadi tempat forum komunitas terpopuler yang bisa dibilang akan menjadi pesaing berat Telegram. Selain WhatsApp, Telegram akan mendapatkan pesaing baru yaitu Discord.

Konsep utama WhatsApp dan Discord memang berbeda, karena Telegram mempunyai keduanya maka Telegram akan terus dipepet oleh WhatsApp dan Discord. Telegram dan WhatsApp bersaing karena layanan pesan instan yang dimiliki.

Sedangkan Telegram bersaing dengan Discord karena layanan komunitas selain hanya sebagai tempat chatting saja. Fitur menarik yang ada di Telegram bisa dibilang juga ada di Discord seperti Bot, bahkan Discord benar-benar seperti semua forum komunitas.

Akan tetapi untuk sebuah tempat diskusi Telegram lebih simpel, menarik, dan mudah digunakan. Terlepas dari itu semua saya akan membahas sesuatu hal yang menarik yang ada di Discord yaitu OG atau lencana OG.

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah OG, khususnya kalian yang sering mengikuti Giveaway di Discord. Apa OG itu? supaya kalian tau tentang apa OG yang ada di Discord kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi aplikasi Discord di Windows lambat saat digunakan serta apa yang dimaksud dengan sesi AMA di internet.

Jadi apa sebenarnya OG atau lencana OG yang ada di Discord? menurut sumber yang saya temukan OG sendiri singkatan dari Original Gangster. Apa maksudnya? Bisa saya katakan maksud dari Original Gangster merupakan seseorang yang benar-benar luar biasa dalam sebuah komunitas.

Misalnya aktif di kolom diskusi, memberikan bantuan kepada anggota lain, atau mengundang pengguna Discord lain supaya menjadi anggota di server tersebut. Mungkin yang menjadi pertanyaan kalian semua, bagaimana supaya OG?

Untuk mendapatkan lencana OG di server Discord tergantung dari server yang kalian gabung. Apakah di server tersebut memberikan lencana OG untuk anggota khusus atau tidak. Misalnya menyediakan kalian bisa cari tau apa syaratnya.

Jika kalian tau syarat supaya OG nantinya profil kalian akan mendapatkan lencana OG secara otomatis jika memang sudah memenuhi syarat. Dari beberapa lencana yang ada, OG menjadi salah satu lencana yang paling populer.

Kalau kalian belum paham supaya bisa OG nanti saya akan bahas juga tips supaya bisa OG di server Discord. Dan untuk artikel kali ini mungkin cukup sampai disini, jadi kesimpulannya OG adalah lencana yang diberikan pada anggota khusus atau anggota setia di suatu server Discord.

Selain mengenai OG kalian juga harus tau apa yang dimaksud dengan Twitter Handle dan Telegram Handle. Saya yakin kalian bingung, tetapi sebenarnya kedua hal tadi sudah kalian tau dan sering kalian gunakan.


EmoticonEmoticon