4 Cara Mendapatkan Gelar Kreator Naik Daun di Facebook

4 Cara Mendapatkan Gelar Kreator Naik Daun di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai apa itu yang disebut dengan kreator naik daun. Kalian yang aktif sebagai konten kreator di Facebook pasti pernah menerima notifikasi mengenai kalian yang menjadi kreator naik daun.

Kreator naik daun sendiri merupakan lencana yang diberikan kepada kreator Facebook yang memiliki interaksi bagus. Jika memiliki interaksi bagus tetapi bukan kreator karena tidak mengaktifkan mode profesional maka tidak akan mendapatkan gelar atau lencana ini.

Untuk lebih jelas mengenai kreator naik daun atau rising creator saya sendiri sudah pernah membahasnya. Dan pada pembahasan kali ini daripada menjelaskan pengertian saya akan menjelaskan cara supaya kalian bisa menjadi kreator yang naik daun di Facebook.

Sebenarnya mudah saja tanpa perlu ini dan itu kalian bisa dengan mudah menjadi kreator naik daun. Tetapi ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan supaya kalian bisa menarik perhatikan Meta dan menjadi kreator yang sedang naik daun.

Namun sebelum saya jelaskan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi penonton di video reels Facebook hanya 1 atau tidak ada sama sekali serta cara menjadi kontributor teratas di grup Facebook.

Konten Yang Diunggah Harus Asli dan Original


Syarat pertama yaitu konten yang kalian buat dan unggah ke Facebook harus konten yang asli dan kalian buat sendiri. Karena memang ada beberapa kriteria untuk menjadi kreator naik daun, salah satunya orisinalitas yaitu konten yang dibuat sendiri.

Konten Tidak Melanggar Kebijakan Komunitas dan Monetisasi


Selain harus original, konten yang kalian buat juga diwajibkan tidak melanggar standar komunitas dan kebijakan monetisasi Facebook. Baik konten video atau foto wajib kalian perhatikan supaya profil atau halaman yang kalian kelola tidak mendapatkan peringatan.

Jangan Asal Menggunakan Lagu dan Musik


Video tanpa menggunakan backsound musik atau lagu memang terasa sulit. Facebook sendiri tidak begitu ketat soal lagu dan musik karena berbeda konsep dengan YouTube. Tetapi kalian perlu pilih-pilih supaya kalian tidak mendapatkan peringatan hak cipta untuk musik yang kalian gunakan.

Interaksi Dengan Kreator Lain Sangat Perlu


Alasan terakhir jika konten kalian banyak ditonton tetapi ternyata tidak menjadi kreator naik daun ini bisa terjadi karena kalian kurang interaksi. Jadi silakan balas komentar pengguna lain di postingan kalian sendiri dan komentari postingan dan video orang lain juga.

Yang perlu kalian perhatikan jika ingin menjadi kreator naik daun atau rising creator yaitu jangan sampai ada pelanggaran. Oleh karena itu buatlah konten yang baik dan jangan fokus untuk mengejar penonton dengan konten yang melanggar.

Sulit memang jika membuat konten original. Tetapi untuk jangka panjang ini lebih baik daripada profil Facebook atau halaman yang kalian kelola menjadi memiliki riwayat pelanggaran dan menjadi tidak direkomendasikan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara menyembunyikan komentar orang lain di postingan atau status Facebook yang kalian buat kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon