Cara Merekam Suara di iPhone Bagi Pemula Supaya Tidak Salah

Cara Merekam Suara di iPhone Bagi Pemula Supaya Tidak Salah

KEPOINDONESIA.id - Di Android untuk merekam suara kalian bisa menggunakan aplikasi perekam suara atau audio recoder. Baik aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga aplikasi yang digunakan yaitu seperti audio recoder atau perekam suara.

Sedangkan di iPhone jika kalian mencari aplikasi bawaan dengan kata kunci perekam suara atau audio recoder maka tidak akan ada. Karena memang nama aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam suara di iPhone berbeda.

Selain namanya yang berbeda tampilannya juga berbeda. Mungkin yang sama hanya kemudahan saat menggunakan aplikasi tersebut. Umumnya aplikasi perekam suara bawaan memang sederhana dan mudah digunakan.

Berbeda dengan aplikasi perekam dari pihak ketiga yang banyak memiliki fitur. Lalu bagaimana cara menggunakan dan merekam suara di iPhone dan iPad? caranya mudah saja jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai hasil rekaman layar yang tidak ada suaranya serta jika rekaman video suaranya tidak jelas kalian bisa baca artikel mengenai penyebab suara hasil rekaman video tidak jelas.

Cara Merekam Suara Menggunakan Perekam Suara di iPhone


1. Silakan kalian cari dan buka aplikasi Memo Suara

Silakan kalian cari dan buka aplikasi Memo Suara

2. Tekan tombol record untuk mulai merekam

Tekan tombol record untuk mulai merekam

3. Misalnya ingin selesai merekam kalian bisa tekan berhenti

Misalnya ingin selesai merekam kalian bisa tekan berhenti

4. Setelah selesai bisa kalian putar dan bagikan

Setelah selesai bisa kalian putar dan bagikan

Bisa kalian perhatikan cara merekam suara di iOS pada perangkat iPhone sama seperti di Android. Hanya saja di iPhone nama aplikasi yang digunakan ialah Memo Suara. Hasilnya pun tidak diragukan lagi karena sangat bagus jika dibandingkan di Android di kelas yang sama. 

Hanya saja mungkin proses membagikan file nya sedikit rumit. Seperti yang kalian tau iOS hanya bisa sharing file antar iOS saja. Jika ingin membagikan file dengan praktis ke Android bisa unggah secara online seperti di Google Drive. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri jika kalian ingin mengatur format dan kualitas hasil rekaman suara kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Kalian bisa atur ke kualitas paling bagus untuk hasil yang lebih maksimal. 


EmoticonEmoticon