Solusi Live Streaming Tetapi Tidak Muncul Gambar

Solusi Live Streaming Tetapi Tidak Muncul Gambar

KEPOINDONESIA.id - Live Streaming atau yang sering disebut Live merupakan kegiatan yang disiarkan secara langsung di internet. Istilah Live Streaming umumnya digunakan untuk menyiarkan game yang sedang dimainkan atau sebuah acara yang sedang diselenggarakan.

Walaupun begitu pengguna tetapi bisa melakukan Live Streaming atau Live secara mandiri karena di media sosial fitur ini bebas digunakan. Sebagai contoh kalian bisa melakukan Live di akun Instagram kalian saat sedang buka bersama.

Saat ini saya kira fitur Live menjadi fitur yang wajib yang ada di media sosial atau platform sosial. Dan di beberapa platform kegiatan Live Streaming bisa menghasilkan uang karena memang platform tersebut hanya fokus ke hal tersebut.

Yang menjadi masalah biasanya saat melakukan Live gambar tidak tampil atau blank. Sebelumnya saya menjelaskan masalah yang terjadi saat melakukan Live atau Live Streaming secara langsung lewat aplikasi tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Seperti saat Live di Facebook, Instagram, dan yang lainnya. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana solusinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Kalian bisa baca kenapa rekaman layar tidak memiliki suara serta solusi mengatasi pengaturan tidak menanggapi di Android. Lalu kenapa saat melakukan live secara online gambar tidak muncul atau blank.

Perlu di ingat saat melakukan Live Streaming kalian perlu koneksi yang bagus sama seperti saat streaming video. Tidak hanya kuat tetapi juga harus stabil karena jika tidak stabil pasti akan terganggu.

Masalah blank hitam dan tidak muncul gambar saat Live terjadi karena koneksi internet yang kalian gunakan tidak atau kurang bagus. Jadi saat memuat dan menyiarkan secara langsung terjadi masalah.

Selain itu faktor perangkat yang kurang mumpuni juga bisa menyebabkan proses siaran langsung menjadi terganggu. Kesimpulannya supaya Live Streaming lancar perangkat harus mumpuni dan koneksi internet harus lancar.

Itu aja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat. Proses Live Streaming akan lebih rumit lagi jika kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OBS. Tetapi jika sudah tau saya kira itu bukanlah masalah besar.

Pernah mendengar istilah AR dan VR? apakah kalian tau bedanya?. Jika belum tau kalian bisa baca apa yang disebut dengan AR dan VR. VR bisa digunakan untuk mengakses Metaverse yang belakangan ini populer.


EmoticonEmoticon