Setelan Export Video Untuk TikTok Supaya Tetap HD dan Tidak Dikompres

Setelan Export Video Untuk TikTok Supaya Tetap HD dan Tidak Dikompres

KEPOINDONESIA.id - Ada setelan export video untuk video pendek seperti Shorts, Reels, dan TikTok yang perlu kalian ketahui. Supaya size dari video tidak terlalu besar tetap hasilnya tetap bagus, jernih, dan tentunya HD.

Sebelum saya lanjutkan kalian harus tau terlebih dahulu bahwa video asli harus sudah bagus. Karena jika video asli atau video yang ingin kalian edit tidak bagus dari awal walaupun kamu edit sedemikian rupa dengan opsi export yang berbeda-beda hasilnya tetap sama.

Tidak ada perubahan dan bisa dikatakan tidak bagus dan tidak HD. Jadi saya anggap video asli yang kalian miliki baik yang direkam dari aplikasi kamera atau yang direkam dengan cara merekam layar seperti rekaman gameplay saat bermain game.

Untuk lebih jelas setelan export video untuk TikTok yang bagus kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara membuat foto dengan efek 3D menggunakan aplikasi CapCut serta cara ubah export CapCut dari 720p menjadi 1080p.

Disarankan
  • Resolusi 720p
  • FPS 30

Lebih baik
  • Resolusi 720p
  • FPS 60

Resolusi yang kalian gunakan 720p sebenarnya sudah lebih dari cukup, yang terpenting FPS yang kalian gunakan 60. Karena jika kalian pilih resolusi 1080p size nya bisa sangat besar dan akan membebani kalian saat mengunggah video tadi.

Seperti yang sudah saya ingatkan di awal yang paling penting dan paling berpengaruh ialah konten asli atau video aslinya. Apa yang saya sebutkan yaitu supaya kualitas video yang bagus tetap bagus dengan ukuran file yang tidak terlalu besar.

Agar hasilnya jernih dan tidak pecah serta nyaman saat ditonton. Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian merekam layar tetapi tidak ada suaranya padahal game ada suaranya dan kalian ikut berbicara kalian bisa baca artikel mengenai penyebab hal tersebut.


EmoticonEmoticon