Cara Membuat Foto Efek 3D Menggunakan Aplikasi CapCut

Cara Membuat Foto Efek 3D Menggunakan Aplikasi CapCut

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian ingin membuat foto 3D atau yang bergerak seperti yang sering kalian temukan di Facebook tetapi kalian tidak bisa melakukannya? tenang saja. Dengan aplikasi CapCut kini kalian bisa membuat foto 3D dengan mudah dan bisa bergerak.

Dengan bantuan aplikasi CapCut kalian bisa gunakan fitur Zoom 3D untuk membuat objek foto yang bergerak. Tidak hanya foto saja tetapi juga bisa kalian terapkan pada gambar. Hasilnya bisa dikatakan bagus dan bisa kalian unggah di media sosial mana saja yang kalian inginkan.

Gaya 3D kini memang sudah tidak terlalu populer, tetapi bagi kalian yang belum sempat mencobanya saya rasa tidak masalah. Karena mengunggah sebuah karya yang sudah tidak populer atau viral lagi sah-sah saja untuk kesenangan pribadi.

Oleh karena itu jika kalian belum tau bagaimana caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum ke tutorialnya kalian bisa baca cara hapus filter tersimpan yang ada di Instagram serta solusi mengatasi Instagram tidak bisa memuat foto atau gambar.

Cara Membuat Foto Bergerak atau 3D Efek Menggunakan CapCut


1. Buka aplikasi CapCut dan buat proyek baru. Setelah itu tambahkan foto atau gambar yang ingin kalian ubah menjadi 3D lalu tekan pada bagian file foto atau gambar

Buka aplikasi CapCut dan buat proyek baru. Setelah itu tambahkan foto atau gambar yang ingin kalian ubah menjadi 3D lalu tekan pada bagian file foto atau gambar

2. Setelah itu silakan pilih Gaya

Setelah itu silakan pilih Gaya

3. Kemudian pada kategori Gerakan silakan kalian pilih Perbesaran 3D

Kemudian pada kategori Gerakan silakan kalian pilih Perbesar 3D

4. Jika sudah bisa langsung tekan centang dan export untuk menyimpannya

Jika sudah bisa langsung tekan centang dan export untuk menyimpannya

Mudah sekali bukan. Apabila Tidak ada opsi Perbesaran 3D maka kamu bisa pilih 3D Zoom. Untuk hasil yang memuaskan kalian bisa pilih foto dengan latar belakang yang berbeda. Karena jika latar belakangan mirip dengan objek gerakannya tidak akan terlihat. 

Karena itu akan menjadi video ketika kalian unggah ke Instagram maka hasilnya akan barus karena akan terus mengulang. Berbeda dengan 3D yang dibuat langsung di aplikasi seperti yang ada di Facebook. Bergerak ketika perangkat digerakan. 

Sekian pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai aplikasi CapCut yang lambat ketika digunakan. Walaupun salah satu aplikasi video editing ringan yang ada di perangkat mobile di situasi tertentu CapCut bisa menjadi lambat. 


EmoticonEmoticon