Cara Simpan Video Hasil Editan di CapCut Dari 720p Menjadi 1080p


KEPOINDONESIA.id - Di HP saya kualitas default yang digunakan untuk export video di CapCut ialah 720p. 720p sebenarnya sudah cukup bagus jika video asli memang sudah bagus. Tetapi jika bisa di export ke 1080p itu jauh lebih bagus.

Proses export video di CapCut menurut saya terbilang cepat dan lebih cepat daripada Kinemaster jika sebelumnya kalian pernah menggunakan Kinemaster. Jika ingin hasil yang memuaskan kalian bisa export dengan pilihan 1080p.

Nah yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara merubah export 720p menjadi 1080p di aplikasi CapCut?. Caranya sangatlah mudah sekali tetapi saya yakin masih banyak yang belum tau karena bingung. 

Bingung kenapa? karena saat menekan tombol export video langsung ke export dan tidak ada pilihan untuk mengubah kualitas. Memang seperti itu, kalian harus ubah kualitasnya sebelum kalian menekan tombol export.

Untuk tau caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya jika kalian belum tau cara mengecilkan ukuran foto menjadi 99% kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas dan kalian bisa baca juga cara ubah kualitas export gambar dan foto di Adobe Photoshop.

Cara Mengubah Kualitas Export Video di Aplikasi CapCut


1. Kalian buka projek kalian di CapCut lalu tekan opsi kualitas video di sebelah tombol Export

Kalian buka projek kalian di CapCut lalu tekan opsi kualitas video di sebelah tombol Export

2. Nantinya akan muncul dialog untuk mengatur kualitas video sebelum di export

Nantinya akan muncul dialog untuk mengatur kualitas video sebelum di export

3. Nah pada Resolusi silakan kalian ubah dari 720p menjadi 1080p

Nah pada Resolusi silakan kalian ubah dari 720p menjadi 1080p

4. Setelah kalian ubah ke 1080p bisa tekan tombol Export untuk menyimpan

Setelah kalian ubah ke 1080p bisa tekan tombol Export untuk menyimpan

Jadi sebelum kalian tekan tombol export kalian bisa ubah dulu resolusinya dengan menekan tombol kualitas video di samping tombol export. Setelah kalian ubah menjadi 1080p bisa langsung kalian tekan tombol export untuk menyimpan video yang sudah kalian edit. 

Untuk tingkat bingkai atau bit rate karena saya tidak tau lebih baik tidak perlu kalian ubah. Atau jika resolusi kalian naikan jika awalnya 720p menjadi 1080p tingkat bingkai nya juga bisa kalian naikan misalnya awalnya 25 kalian naikkan menjadi 30. 

Jadi itu dia cara ubah dan menaikkan resolusi video di CapCut sebelum export video. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin menghilangkan video akhir di CapCut kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan video akhir di video yang di edit lewat CapCut. 


EmoticonEmoticon