4 Cara Mengatasi Tombol Unduh dan Instal iOS Tidak Bisa Ditekan

4 Cara Mengatasi Tombol Unduh dan Instal iOS Tidak Bisa Ditekan

KEPOINDONESIA.id - Ketika ada pembaruan iOS khususnya pembaruan iOS yang pertama seperti iOS 16.0 atau iOS 17.0 saran saya kalian jangan langsung update atau perbarui. Khususnya jika kalian menggunakan iPhone kalian sebagai HP utama.

Kenapa begitu? karena sudah dipastikan di iOS versi terbaru yang dirilis resmi pertama kalinya masih banyak bug dan bug tersebut belum banyak diketahui. Siapa tau ada bug yang bisa mengganggu pekerjaan kalian yang membuat kalian repot sendiri.

Tetapi untuk pembahasan kali ini yang saya bahas bukanlah itu melainkan cara mengatasi atau solusi mengatasi tombol Unduh dan Instal iOS yang tidak bisa kalian tekan. Jadi di menu Pembaruan Perangkat Lunak jika ada pembaruan akan ada tombol Unduh dan Instal.

Dengan menekan tombol tersebut iPhone kalian akan memulai mengunduh data pembaruan dan secara otomatis akan menginstal pembaruan yang sudah di download. Bagaimana jika tombol Unduh dan Instal tadi tidak bisa ditekan?.

Untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi memverifikasi pembaruan terus saat memperbarui iOS serta kenapa iOS tidak bisa diperbarui padahal ada update di pengaturan.

Tekan Terus Tombol Unduh dan Instal


Yang pertama kalian bisa tekan terus secara berulang tombol Unduh dan Instal sampai berhasil. Seharusnya tombol ini bisa ditekan dan misalnya bisa ditekan tetapi tidak ada respon kalian bisa tunggu beberapa detik setelah menekan tombol tersebut.

Keluar Dari Menu Pembaruan Perangkat Lunak


Apabila masih belum berhasil kalian bisa keluar dari menu Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah kalian keluar kalian bisa masuk kembali dan tunggu proses pemuatan. Jika sudah silakan kalian tekan ulang tombol Unduh dan Instal.

Mulai Ulang iPhone Kalian


Berikutnya kalian bisa mulai ulang atau reboot perangkat iPhone yang kalian miliki. Apabila kalian belum tau untuk mulai ulang di iPhone tidak bisa seperti di Android. Jadi yang bisa kalian lakukan yaitu mematikan iPhone lalu menyalakannya kembali.

Tunggu Beberapa Hari Mungkin Server Apple Sedang Gangguan


Yang terakhir kalian bisa tunggu beberapa sebelum mencoba ulang masuk menu Pembaruan Perangkat Lunak dan menekan tombol Unduh dan Instal. Cara ini wajib kalian lakukan daripada langsung mereset iPhone yang kalian miliki karena ini sebenarnya tidak perlu kalian lakukan.

Tidak banyak pengguna iPhone yang mengalami kendala ini, tetapi ada beberapa pengguna yang ternyata mengalaminya. Yang jelas selama pembaruan sudah muncul dan tidak hilang setelah beberapa hari maka pembaruan tersebut memang sudah tersedia di perangkat kalian.

Tetapi jika pembaruan atau update hilang seperti yang terjadi di Xiaomi maka kalian hanya bisa menunggu pembaruan muncul kembali. Pembaruan software memang bisa hilang atau ditarik kembali apabila ternyata ada bug yang sangat fatal yang sudah ditemukan padahal baru dirilis.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai tidak bisa memperbarui iOS karena tombol unduh dan instalnya tidak bisa ditekan. Sebelum saya akhiri jika kalian masih belum percaya bahwa update iOS bisa menurunkan kesehatan baterai kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon