Kesehatan Baterai iPhone Turun Setelah Update iOS? Apakah Benar?

Kesehatan Baterai iPhone Turun Setelah Update iOS? Apakah Benar?

KEPOINDONESIA.id - Masalah Kesehatan Baterai menjadi salah satu masalah rumit yang sering ditanyakan oleh pengguna iPhone. Fitur ini sebenarnya sangat membantu dan informatif, akan tetapi malah banyak membuat pengguna menjadi panik.

Tidak seperti di perangkat Android, di iOS pengguna iPhone bisa melihat Kesehatan Baterai atau Battery Health lebih mudah dan jauh lebih akurat dari pada aplikasi ketiga yang bisa didapatkan di Play Store.

Angka maksimal Kesehatan Baterai yaitu 100%, jika sudah menjadi 99% kebawah itu namanya sudah turun. Kenapa Kesehatan Baterai di iPhone bisa turun? sebenarnya penyebabnya banyak salah satunya karena efek pengguna PowerBank.

Saya kali ini tidak akan menjelaskan lebih banyak tentang penyebabnya, karena saya hanya akan fokus ke penjelasan mengenai update iOS yang bisa mengurangi Battery Health di iPhone.

Apakah melakukan pembaruan iOS bisa menurunkan BH iPhone? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi Low Power Mode di iPhone serta wallpaper penghemat daya baterai.

Apa benar update iOS bisa menurunkan Kesehatan Baterai? jawabnnya tidak. Walaupun persentase Kesehatan Baterai turun setelah melakukan pembaruan iOS, akan tetapi penyebabnya bukan karena itu.

Ada 3 kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama dan yang paling memungkinkan karena kondisi baterai di perangkat kalian memang sudah turun. Hanya saja di versi iOS sebelumnya persentase BH tidak berubah.

Yang kedua karena efek kalibrasi baterai. Kalibrasi berfungsi supaya baterai bisa bertahan lebih lama alias awet. Setelah iOS di perbarui baterai akan secara otomatis di kalibrasi dan akan membaca ulang kondisi baterai iPhone tersebut.

Jadi nilainya akan berubah dan sangat wajar jika sudah lama digunakan Kesehatan Baterai akan turun. Dan yang terakhir karena bug. Sebagus-bagusnya ekosistem iOS, di iOS tetap saja ada bug.

Tunggu saja pembaruan iOS selanjutnya dan asalkan baterai masih awet kalian tidak usah cemas. Jadi apa kesimpulannya? kesimpulannya melakukan pembaruan iOS tidak akan menurunkan Kesehatan Baterai.

Kesehatan Baterai atau Battery Health turun karena faktor lain. Selain itu keakuratan Battery Health yang ada di iPhone masih diragukan walaupun itu termasuk fitur default. Selain BH iPhone yang turun, apakah kalian sering mengalami peluncur berhenti di Android?

Peluncur atau Launcher berhenti di Android bisa menjadi masalah yang serius. Oleh karena itu kalian harus tau peluncur apa yang berhenti dan karena apa peluncur berhenti supaya hal-hal yang tidak kalian inginkan terjadi.


EmoticonEmoticon