5 Solusi Mengatasi iPhone Tidak Bisa Update iOS Padahal Ada Pembaruan

5 Solusi Mengatasi iPhone Tidak Bisa Update iOS Padahal Ada Pembaruan

KEPOINDONESIA.id - Memperbarui versi iOS ke versi terbaru bagi pengguna iPhone sebenarnya sifatnya wajib. Tidak hanya di iOS saja tetapi di Android juga serupa karena di versi terbaru pasti membawa pembaruan yang menarik dan keren.

Selain dari sisi kinerja dan penampilan pembaruan juga memperbarui keamanan perangkat yang kalian miliki. Memperbarui iOS resikonya entah kenapa banyak yang berfikir lebih besar daripada memperbarui HP dengan sistem operasi Android.

Karena memang banyak pengguna iPhone mengatakan masalah muncul setelah melakukan pembaruan atau update versi iOS ke versi terbaru. Yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai cara memperbarui iOS yang aman ataupun kelebihan dan kekurangan update iOS.

Melainkan yang akan saya bahas yaitu kenapa iPhone yang kalian miliki tidak bisa melakukan update atau pembaruan iOS ke versi terbaru walaupun pembaruan tersedia. Jadi saat kalian ingin melakukan update tidak bisa dan gagal.

Gagal disini bukan pembaruan iOS yang gagal atau tidak berhasil tetapi tidak bisa melakukan pembaruan dari awal. Jika sudah seperti itu bagaimana solusinya supaya iOS bisa diperbarui di iPhone yang kalian miliki?.

Untuk tau jawaban serta solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel mengenai aplikasi yang memperbarui sendiri serta solusi mengatasi iPhone yang tidak ada layanan dan sinyalnya hilang.

Solusi iOS tidak Bisa Diperbarui di iPhone dan iPad


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Yang pertama kalian bisa pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kalian gunakan lancar dan bisa digunakan. Baik data seluler atau koneksi jaringan wifi kalian harus memastikannya karena jika tidak bisa terhubung ke internet proses update iOS tidak akan bisa dilakukan.

2. Coba Gunakan Data Seluler


Pihak Apple sendiri lebih menyalakan saat melakukan pembaruan iOS lebih baik dengan koneksi wifi. Tetapi jika awalnya kalian menggunakan jaringan wifi tetapi tidak bisa kalian coba gunakan data seluler. Walaupun caranya sedikit rumit akan tetapi masih bisa dilakukan.

3. Coba Gunakan Koneksi Jaringan Wifi


Jika awalnya kalian menggunakan data seluler update update iOS di HP kalian maka sekarang coba gunakan koneksi jaringan wifi. Tapi jangan asal menggunakan jaringan wifi kalian harus cari yang kencang dan stabil supaya update tidak berhenti di tengah jalan dan menyebabkan kegagalan.

4. Matikan dan Hidupkan Kembali iPhone


Jika ketiga cara yang sudah saya sebutkan tidak berhasil kalian bisa coba matikan iPhone yang kalian miliki lalu nyalakan lagi. Karena di iPhone tidak ada tombol restart maka cara tersebut yang bisa kalian coba dan lakukan.

5. Update Lewat 3uTools atau Lewat iTunes


Walaupun banyak yang mengatakan update dengan kedua cara tersebut lebih mudah dan aman tetapi bagi saya itu lebih sulit khususnya bagi pemula. Tetapi jika langsung lewat iPhone tidak bisa tidak ada cara lain selain lewat 3uTools atau iTunes.

Yang jelas sebelum kalian berfikir bahwa iPhone kalian iOS nya tidak bisa diperbarui kalian harus memastikan 2 hal. Yang pertama pastikan bahwa iPhone yang kalian miliki mendapatkan pembaruan iOS terkait.

Dan yang kedua kalian harus memastikan bahwa pembaruan terkait memang sudah rilis dan tidak hanya untuk pengguna beta saja. Jika hanya untuk beta user saja wajar jika kalian tidak mendapatkan pembaruan iOS.

Sekian artikel kali ini mengenai iOS yang tidak bisa diperbarui dan hanya memeriksa pembaruan. Sebelum saya akhiri jika kalian pengguna Android kalian bisa baca artikel mengenai Play Store yang tidak bisa dibuka dan hanya memuat atau loading terus.


EmoticonEmoticon