4 Cara Mengatasi Game Subway Surfers Lemot dan Lag Saat Dimainkan

4 Cara Mengatasi Game Subway Surfers Lemot dan Lag Saat Dimainkan

KEPOINDONESIA.id - Subway Surfers salah satu game Android yang sangat populer sekali karena game ini salah satu game ringan yang pernah menjadi game bawaan saat membeli smartphone Android pada tahun 2015an. Selain Subway Surfers ada beberapa game lain yang memang tersedia secara langsung.

Mulai dari Pou, Angry Birds, Piano Tiles, Free Fire, dan masih banyak yang lainnya. Tetapi dari beberapa game yang ada Subway Surfers lah yang masih eksis dan masih memiliki pemain khususnya orang dewasa. Pasti kalian sering melihat pengguna TikTok yang sedang live dan memainkan game Subway Surfers.

Karena tidak akan tamat dengan mudah dan semakin sulit Subway Surfers menjadi salah satu game tantangan untuk menarik penonton saat melakukan siaran langsung. Walaupun termasuk game ringan yang tidak memiliki banyak aksi tetapi masalah Subway Surfers lambat dan lemot saat digunakan pasti akan kalian alami.

Khususnya jika kalian memainkan di HP yang seadanya atau HP keluaran lama. Untuk tau cara mengatasi game Subway Surfers yang lag dan patah-patah saat dimainkan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas cara supaya game Subway Surfers tidak begitu berat saat dimainkan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya seperti cara mengatasi game 8 Ball Pool tidak bisa dibuka dan dimainkan serta tips supaya truk di game BUSSID bisa naik di jalan tanjakan.

Jangan Terhubung ke Koneksi Internet


Fungsi utama internet saat memainkan game Subway Surfers yaitu hanya untuk memasukkan score kalian ke server game. Jadi jika kalian bermain santai dan belum pernah mendapatkan score atau points yang tinggi lebih baik kalian tidak mengaktifkan koneksi internet.

Selain itu dengan mematikan atau tidak mengaktifkan koneksi internet juga mencegah iklan muncul di game Subway Surfers. Jadi untuk game yang bisa dimainkan secara offline atau game yang offline untuk menghilangkan iklan di dalam game kalian cukup matikan koneksi internet saja.

Tutup Aplikasi Yang Ada di Recents Apps


Walaupun kalian sudah keluar dari aplikasi seperti Google Chrome, TikTok, Facebook, atau Galeri tetapi sebenarnya aplikasi masih berjalan di latar belakang dan menggunakan kapasitas RAM. Kapasitas RAM yang kurang membuat game Subway Surfers menjadi tidak lancar saat dimainkan.

Jadi jika kalian merasa lag dan sering patah-patah saat memainkan Subway Surfers padahal sudah dalam mode offline kalian bisa hapus semua aplikasi yang berjalan di recent apps. Bagi yang belum tau recents apps adalah tombol di sisi kanan atau kiri yang letaknya sama seperti tombol back atau kembali.

Gunakan Game Booster


Game Booster atau Game Torbo merupakan fitur yang bisa kalian gunakan untuk memperlancar saat kalian memainkan game. Ada banyak sekali fungsi dari Game Turbo atau Game Booster ini salah satunya meningkatkan kinerja prosesor.

Selain itu aplikasi yang tetapi berjalan di latar belakang akan dibatasi selama kalian berada di dalam game. Untuk fitur lainnya masih banyak yang jelas dapat membuat kalian bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Mulai Ulang atau Reboot HP


Dan cara terakhir yang bisa kalian lakukan dan dijamin berhasil dan memiliki efek yang banyak yaitu dengan cara memulai ulang HP yang kalian miliki. Mulai ulang atau reboot HP memiliki fungsi yang bemacam-macam.

Salah satunya yaitu untuk mengatasi error di aplikasi dan sistem. Selain itu untuk meringankan kinerja perangkat karena perangkat memulai ulang dari awal dan belum banyak program sistem yang berjalan, secara otomatis membuka dan bermain game menjadi lebih ringan.

Yang jelas Subway Surfers merupakan game ringan jadi jika kalian mengalami kendala saat memainkan game ini sudah dipastikan yang menjadi masalah adalah HP atau perangkat yang kalian miliki. Silakan beli HP baru yang lebih mantap supaya bisa untuk bermain game.

Game ini juga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Tetapi karena ada pembelian item di dalam aplikasi pastikan di akun Google kalian tidak terhubung dengan pulsa atau memiliki saldo supaya tidak dipakai oleh anak kalian tanpa sepengetahuan kalian sendiri.

Sekian pembahasan dari saya mengenai game Subway Surfers yang patah-patah dan lag saat dimainkan. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin membuka game Mobile Legends tetapi hanya menghubungkan ulang atau reconnecting terus kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon