Kepanjangan Dari Dsb, Dst, Dll, dan Dsk Yang Perlu Diketahui

Kepanjangan Dari Dsb, Dst, Dll, dan Dsk Yang Perlu Diketahui

KEPOINDONESIA.id - Mungkin beberapa dari kalian sudah sering melihat kalimat yang disingkat Dst atau Dll dan kalian sudah tau artinya apa. Atau ada juga yang hanya tau mengenai Dsb dan belum begitu paham arti dari Dsb itu.

Dsb, Dst, Dsk, dan Dll merupakan singkatan yang sangat familiar dan sangat sering saya jumpai. Singkatan tersebut hanya digunakan pada teks dan tulisan saja dan tidak akan disebutkan secara lisan.

Saat sekolah mungkin kalian sudah sering melihat singkatan Dll, Dsb, dan Dst. Sedangkan untuk Dsk saya jamin kalian baru pertama kali melihatnya dan kalian tidak tau apa itu yang dinamakan Dsk.

Tanpa saja jelaskan yang sudah tau kepanjangan antara keempat singkatan tadi saya yakin sudah banyak. Tetapi walaupun begitu saya tetap akan membahasnya untuk kalian supaya yang belum tau menjadi tau.

Namun sebelum saya jelaskan mengenai keempat singkatan tadi kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti fungsi dari tombol Scr Lk yang ada di keyboard Laptop serta pengertian velg Spoke dan CW di sepeda motor.

Dsb, Dsb merupakan singkatan dari kata "dan sebagainya" dan digunakan untuk perincian dengan bentuk yang sejenis. Seperti "Barang elektronik yang sering ada dirumah seperti TV, Radio, AC, Kulkas, dsb.".

Dst, Dst merupakan singkatan dari kata "dan seterusnya" dan digunakan untuk perincian yang berjenjang atau berkelanjutan secara berurutan. Seperti "Cara membuka ban motor yaitu kendorkan baut pengunci, lepas as roda, lepas rantai dari gear, dst.".

Dll, Dll merupakan singkatan dari kata "dan lain-lain" dan digunakan untuk perincian yang beragam dan berbeda. Seperti "Salah satu penyebab ban motor kempes yaitu karena tertusuk batu, ban dalam sobek, bocor halus, dll.".

Dsk, Dsk merupakan singkatan dari kata "dan sekitar" dan digunakan untuk perincian wilayah yang ada di daerah sebelumnya. Seperti "Pemadaman listrik akan terjadi di kampung salak, kampung durian, kampung teratai, dsk.".

Nah sekarang kalian jadi tau kan kepanjangan dari Dsb, Dst, Dsk, dan Dll. Dsb ialah dan sebagainya, Dst ialah Dan Seterusnya, Dll ialah Dan Lain-Lain, dan Dsk ialah Dan sekitar. Sederhana sekali tetapi nyatanya masih banyak yang belum tau.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian semua dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Ada banyak artikel yang bisa kalian baca dari blog ini jadi kalian tidak usah ragu untuk melihat-lihat.

Seperti jika kalian tidak tau perbedaan penulisan Mbps dan MBps kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan perbedaan antara kecepatan MBps dan Mbps.


EmoticonEmoticon