Cara Mengatasi Tidak Bisa Melampirkan File di Yahoo Mail

Cara Mengatasi Tidak Bisa Melampirkan File di Yahoo Mail

KEPOINDONESIA.id - Yahoo Mail memang sudah jarang digunakan padahal dulu layanan email gratis yang satu ini bisa dibilang yang paling populer. Tidak perlu saya jelaskan lagi kenapa sudah tidak populer dan siapa pengganti layanan email gratis populer untuk saat ini.

Karena saya kira semuanya sudah tau. Walaupun begitu Yahoo Mail dan Outlook Mail layanan email dari Microsoft memiliki penggunanya tersendiri. Jadi tidak hanya Gmail tetapi banyak beberapa pengguna yang menggunakan dua layanan email tersebut.

Salah satu yang bisa kalian lakukan saat mengirim email yaitu melampirkan file atau lampiran. Baik lampiran foto dan gambar, video, ataupun dokumen. Bagaimana jika kalian tidak bisa melampirkan file atau lampiran lewat Yahoo Mail?.

Jika kalian mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut untuk tau cara mengatasinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi email dari Line yang tidak kalian terima serta cara menonaktifkan email notifikasi dari Twitter atau X.

Browser Bermasalah


Apabila kalian menggunakan browser bisa saja browser yang kalian gunakan bermasalah dan file yang sudah kalian pilih tidak bisa di upload. Ini sangat sering terjadi khususnya jika RAM perangkat sangat mepet jadi browser tidak bisa menghubungkan file manager dengan situs terkait.

Aplikasi Yahoo Mail Bermasalah


Apabila kalian menggunakan aplikasi Yahoo Mail bisa saja aplikasi tersebut bermasalah. Oleh karena itu jika kalian tidak bisa lewat browser silakan lewat aplikasi dan jika tidak bisa lewat aplikasi silakan coba lewat browser.

Koneksi Internet Bermasalah


Koneksi yang kalian gunakan juga bisa mempengaruhi. Jadi pastikan koneksi internet yang kalian gunakan normal dan bisa digunakan untuk mengakses internet seperti browsing, mengirim chat, ataupun memutar video secara online.

File Yang Ingin Dilampirkan Bermasalah


Dan yang terakhir karena file yang ingin kalian lampirkan yang bermasalah. Bisa filenya rusak, ada kesalahan saat proses melampirkan, atau ukuran filenya yang terlalu besar. Jadi silakan kalian periksa file yang ingin kalian kirim dan lampirkan lewat Yahoo Mail.

Saya tidak tau apakah banyak yang mengalami tidak bisa melampirkan file di Yahoo Mail, tetapi kendala attachment problem banyak ditanyakan. Kemungkinan besar jika banyak ditanyakan maka banyak yang mengalaminya.

Keuntungan mengirim file lewat email khususnya file media file asli tidak akan dikompres ukurannya tidak seperti di aplikasi chat ataupun media sosial. Oleh karena itu email masih banyak digunakan karena alasan ini.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau mengenai tindakan saat lupa alamat email sendiri kalian bisa baca artikel mengenai solusi alamat email yang lupa dan tidak ingat lagi.


EmoticonEmoticon